Mengaktifkan fitur blokir popup dimozilla firefox

CARA MENGAKTIFKAN FITUR BLOKIR IKLAN POPUP DIMOZILLA FIREFOX

Mengatifkan fitur blokir popup dimozilla firefox
Selamat Datang di Blog Orang IT . Apakabar pengguna browser mozilla firefox meskipun browser ini dulunya memakan terlalu banyak memory seiring dirilisnya versi terbaru perlahan berbagai hal yang mengganggu pengguna telah diperbaiki . Sejak rilisnya versi quantum browser menjadi lebih ringan dan lebih cepat sekaligus stabil dibandingkan versi sebelumnya . Mengupdate software keversi terbaru itu penting untuk mendapatkan penyempurnaan fitur . Biasanya saya menginstall addons tambahan untuk memblokir iklan popup yang tiba-tiba muncul namun kabar gembiranya difirefox versi 59 telah disediakan fitur blokir popup dengan pengaturan yang lebih pintar dengan begini pengguna bisa browsing dengan nyaman tanpa takut dialihkan ketab baru


Firefox dari segi menu dan fitur mulai mencontek pesaingnya yaitu google chrome meskipun menurut saya masih lebih stabil menggunakan google chrome namun firefox juga tidak terlalu buruk , fitur pemblokiran iklan popup memang sudah tersedia lebih dulu diversi chrome jadi pada firefox fitur ini memang tergolong baru dan dibuat lebih pintar artinya begitu halaman meminta tab baru pengguna bisa memilih melanjutkan atau memblokir tab . Pilihan pengguna akan disimpan dalam pengaturan profile

Fitur pemblokiran tersedia dalam versi windows dan mac saja sementara versi mobilenya masih belum ada , kalau chrome kan sudah ada

fitur blokir popup dimozilla firefox
Mereka juga akan mengusahakan fitur ini pada perangkat android. Supaya para pengunjung dapat berselancar di internet dengan mudah dan tidak terganggu oleh pop up.

Mereka memilih langkah seperti ini, karena memang sudah banyak sekali situs situs yang menambahkan pop up. Entah itu berupa pesan, iklan, mikrophone dan hal – hal lainnya.

Sadar akan hal itu sangat dibenci oleh pengunjung maka mereka melakukan transformasi.

Untuk bisa memblokir iklan pop up di Mozilla Firefox, Anda perlu update versi terbaru 59.  Setelah itu Anda bisa melihat caranya disini.


Fitur baru lainnya

Selain fitur untuk blokir iklan pop up, di versi ini pihak mozilla juga meningkatkan beberapa kemampuan dari softwarenya.

Salah satunya adalah pengunjung akan lebih cepat membuka sebuah laman web. Sebab mereka menambahkan akses cache dari hardisk dan network.

Biasanya sebuah situs akan memberikan gambar grafis yang cukup rumit dan ribet. Dan hal ini juga yang membuat mereka berinovasi.

Pihak Mozilla juga menambahkan fitur Off man thread. Di mana pengunjung dapat dengan cepat menampilkan grafis situs dengan cepat.

Untuk versi perangkat android sendiri pihak mozilla tak luput untuk memberikan sebuah penambahan fitur baru seperti Assist App.

Dengan fitur Assist App ini pengunjung atau pengguna dapat melakukan pencarian dengan cepat dengan cara menekan tombol home selama beberapa detik.

Itulah beberapa fitur – fitur baru yang terdapat pada mozilla firefox terbaru yaitu versi 59 terutama adalah fungsi untuk blokir iklan pop up.

Untuk mendapatkan semua fitur tersebut, anda hanya perlu mengunduh versi terbarunya.

Peningkatan kinerja:

- Waktu muat lebih cepat untuk konten di halaman Beranda Firefox

- Waktu buka halaman lebih cepat dengan memuat dari cache jaringan atau cache pada hard drive pengguna (Race Cache With Network)

- Peningkatan rendering grafis menggunakan Off-Main-Thread Painting (OMTP) untuk pengguna Mac (OMTP untuk Windows dirilis di Firefox 58)

- Drag-and-drop untuk mengatur ulang Top Sites di halaman Home Firefox, dan sesuaikan jendela dan tab baru dengan cara lain

Fitur yang ditambahkan untuk Firefox Screenshots:

- Anotasi dasar memungkinkan pengguna menggambar dan menyorot screenshot yang tersimpan

- Recropping untuk mengubah area tangkapan screenshot yang tersimpan

Enhanced WebExtensions API termasuk dukungan yang lebih baik untuk protokol terdesentralisasi dan kemampuan untuk secara dinamis mendaftarkan naskah konten

Peningkatan kemampuan Real-Time Communications (RTC).

- Diimplementasikan RTP Transceiver untuk memberi halaman kendali yang lebih baik atas panggilan

- Fitur yang diimplementasikan untuk mendukung konferensi berskala besar

Ditambahkan dukungan untuk spesifikasi W3C untuk acara penunjuk dan integrasi platform yang lebih baik dengan dukungan perangkat tambahan untuk penunjuk mouse, pena, dan masukan layar sentuh

Menambahkan mesin pencari Ecosia sebagai pilihan untuk Firefox Jerman

Ditambahkan mesin pencari Qwant sebagai pilihan untuk French Firefox

Setelan yang ditambahkan di sekitar: preferensi untuk menghentikan situs web agar tidak meminta pemberitahuan atau mengakses kamera, mikrofon, dan lokasi perangkat Anda saat masih mengizinkan situs web terpercaya untuk menggunakan fitur ini.

blokir popup dimozilla firefox

0 Response to "Mengaktifkan fitur blokir popup dimozilla firefox"

Posting Komentar

Aturan komentar di Blog Orang IT

1. Jika ada pertanyaan yang membuat anda penasaran atau belum mengerti silahkan berkomentar

2. Jika anda berkomentar di blog saya maka saya akan berkomentar balik diblog anda

3. Tidak perlu nyepam karena setiap komentar akan saya reviews terlebih dahulu mana yang pantas dan mana yang tidak

4. Tolong beritahu jika ada link yang mengarah kehalaman kosong 404/halaman mati/not found

5. Semua komentar akan saya hapus secara rutin setiap akhir bulan ketika saya melakukan backup blog

Jika ada yang mau menyumbang artikel jangan sungkan kirimkan saja tulisan anda lewat email , silahkan cantumkan link untuk mendapat backlink maksimal 2 link dofollow sisanya nofollow [gratis]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan dibawah Artikel