[BLOG ORANG IT] 33 Tips membangun backlink yang efektif

33 TIPS MEMBANGUN BACKLINK YANG BERDAMPAK POSITIF BAGI BLOG

33 Tips membangun backlink yang efektif

Selamat Datang di Blog Orang IT . Sampai saat ini teknik membangun backlink merupakan topik yang paling ramai dibahas dikalangan webmaster selain teknik lainya dari seo onpage dan seo offpage karena teknik link building sangat beragam teknik dan konsepnya mulai dari konsep piramida tier 1234 kemudian konsep natural link dari konten is great king dsb . Peletakan sebuah link diwebsite lain yang lebih tinggi peringkatnya bisa berdampak positif dan negatif tergantung bagaimana konsepnya meskipun dari situs katakanlah berperingkat tinggi sekalipun jika tidak relevans blog utama hanya akan terkena dampak negatif sanksi dari inboundlink unnaturally oleh karena itu para expert seo memiliki racikan backlinknya tersendiri ada yang menggunakan PBN untuk filtering dan ada yang menggunakan situs shortlink

Kebanyakan yang saya baca diforum para mastah backlink yang baik tidak hanya ber attribut dofollow saja namun mereka juga membangun nofollow link demi menciptakan sebuah link yang terkesan benar-benar natural .

Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan dikomunitas webmaster 

1. Bagaimana sih mas cara membangun backlink yang efektive dan berdampak baik , saya sudah nyepam link kesitu berperingkat tinggi seperti youtube malah blog saya hilang dari serp padahal awalnya ranking 1 sekarang hilang entah kemana namun saat dicek site:url blog masih muncul ?

2. Bagaimana cara menemukan website yang bagus untuk membangun dofollow dan nofollow backlink ? katanya harus natural mana yang harus saya dapatkan lebih banyak attributnya ?

3. Bagaimana cara membangun backlink yang aman dari hukuman google dimasa mendatang , setelah update fred saya merasakan akibat related link gak relevans sekarang blog saya visitornya turun drastis ?

Intinya sih sederhana , buatlah backlink yang benar-benar terkesan alami carilah beberapa situs yang menerima penulis tamu dan sumbangkan artikel terbaik anda disana lalu tinggalkan beberapa komentar diwebite orang lain tanpa perduli mau itu dofollow ataupun nofollow . Jika ada ingin mencari tautan backlink secara manual hindari kegiatan spam links

Selengkapnya : Membasmi backlink spam

Kenapa anda harus mengabaikan dofollow dan nofollow ?

Google dapat mengidentifikasi perilaku pembelian backlink dengan mengecek tingkat backlink dofollow Anda. Tentu saja, backlink seperti itu akan membawa dua atribut "dofollow dan high page rank." Jadi jika anda tidak ingin Google mengirim email bahwa anda menciptakan kampanye backlink yang tidak wajar, anda harus menjaga nofollow dan rasio dofollow adalah 50/50.

Selanjutnya, bagi banyak webmaster baru, belajarlah bagaimana cara mencari blog dofollow atau bagaimana cara membangun backlink yang berkualitas. Hanya membangun backlink sebagai cara anda sendiri, memfokuskan sebuah situs , melewati masa trial error dan menerapkan strategi anda secara bertahap anda akan tahu bagaimana menyesuaikan metode untuk membangun backlink yang lebih efektif.

Tapi untuk lebih mudah bagi Anda untuk mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan backlink, saya ingin berbagi dengan Anda 33 tips yang akan membantu mendapatkan kualitas dan backlink normal.

1. Buat postingan berkualitas seperti postingan anda sendiri. Umumnya, orang akan menganggap artikel seperti ini akan sangat berharga bagi seseorang, dan sulit menolaknya untuk berbagi atau hanya menyalinnya ke situs web mereka.

2. Buat tutorial umum seperti "10 trik untuk menemukan blog dofollow". Bayangkan Anda mencari untuk belajar tentang SEO, maka Anda tahu dan mengerti apa hal yang orang lain perlu temukan di blog dofollow, jadi anda akan tahu apa yang harus dilakukan.

4. Buatlah ringkasan posting dari artikel populer dan topik tertentu. Akan sangat membantu bagi mereka yang mencari artikel tertentu dengan waktu minimum.

5. Cobalah menulis artikel "super lengkap" dan detail sebisa mungkin. Anda akan melihat beberapa tautan balik dari situs lain yang mengarah ke artikel Anda karena mereka menyalin pos kami. Tentu, jangan lupa memasukkan backlink internal di artikel Anda.

6. Tulis topik yang Anda yakin banyak orang akan mengerti apa yang ingin Anda sampaikan dan dapatkan banyak perhatian. Seperti skandal, satire, .etc ..

7. Luangkan waktu untuk Memperbaiki kesalahan ketik, tanda baca, jeda baris. Jika Anda menulis dalam bahasa Inggris itu bahkan lebih penting lagi, tidak ada yang mau mengutip sebuah artikel dengan terlalu banyak kesalahan ejaan.

8. Kirimkan artikel Anda (100% ditulis sendiri, tidak ada salinannya) ke direktori artikel seperti EzineArticle, GoArticle, iShare, .etc ... Dengan cara ini sangat efektif, situs artikel tersebut juga memiliki peringkat yang cukup tinggi dan memungkinkan backlink dofollow.

9. Buat postingan Anda di majalah, surat kabar online lainnya yang memiliki topik yang relevan (hanya situs yang memungkinkan kolaborasi posting). Misalnya, jika Anda memiliki artikel tentang SEO, maka masuklah ke WebProNews, atau Anda bisa mencari-cari di Google. Tentu saja, artikel harus ditulis sendiri, Anda tidak mempublikasikan tempat termasuk situs Anda.

10. Poskan ke halaman Siaran Pers.

11. Pertukaran tulisan dengan blogger / master web lainnya dan saling tukar link balik satu sama lain. Ini adalah bentuk lain dari blogging tamu.

12. Kirimkan website ke DMOZ, cara ini agak tua tapi tetap efektif.

13. Kirimkan ke situs web direktori premium. Cara ini juga cara lama namun tetap berjalan dengan baik.

14. Jika Anda memiliki beberapa situs, buat daftar indeks di masing-masing dan tautkan link satu sama lain.

15. Kirim ke situs Social Bookmarking seperti Digg .etc .. Dengan cara ini banyak web-master dan blogger lainnya dapat menemukan konten dan mengutip anda jika ini bermanfaat.

16. Jika Anda menggunakan Facebook, Tumblr, ... secara teratur, Anda akan melihat banyak Meme untuk dibagikan setiap hari. Mari belajar untuk mengetahui apa itu hot Meme trends dan buat sendiri, lalu kirim ke Facebook, Tumblr ... ingat sertakan link anda di kolom link sumber atau deskripsi.

17. Jika Anda adalah perusahaan, kirimkan ke situs web perpustakaan untuk bisnis, organisasi dan komersialisasi.

18. Luncurkan program afiliasi. Belajarlah dari pemasar populer lainnya, yang saling berbagi link afiliasi setiap hari untuk mengetahui apa cara yang paling efektif.

19. Jawab pertanyaan di Yahoo Answers, Google Groups, Google Answers dan link kembali ke artikel Anda tapi ingat artikel Anda harus terkait dengan pertanyaan.

20. Pergi ke Wikipedia untuk menemukan artikel yang memiliki konten yang terkait dengan situs Anda, lalu ubah mereka untuk menambahkan informasi lebih detail, dan termasuk tautan ke situs web Anda. Jika tidak ditemukan artikel seperti itu, tulislah sendiri.

21. Bergabunglah dengan komunitas Squisdoo dan menulis artikel baru di sana, dan di setiap artikel, Anda bisa menambahkan backlink Anda ke konten. Jika artikel Anda bermanfaat, tubuh tidak akan merasa nyaman dengan hanya beberapa backlink di konten.

22. Sebagian besar forum memungkinkan Anda memasukkan tautan dalam tanda tangan. Gunakan cara ini untuk memasukkan tautan situs web Anda ke sana dan berkeliling untuk mengirim sekitar 5 artikel atau 10 balasan.

23. Buat beberapa sub-blog dan hubungkan sendiri. Cara ini tidak merekomendasikan (Google akan melarang situs Anda), namun jika Anda bukan spam, semuanya akan baik-baik saja.

24. Saat ngeblog, ingat terhubung ke postingan blogger lain. Lebih baik lagi jika para blogger itu akrab dengan Anda. Karena seperti biasa, semua blogger profesional akan melacak siapa yang memasang backlink ke situs mereka dan mereka akan mengunjungi situs Anda. Juga ingatkan mereka untuk memasang link tersebut jika artikel Anda bermanfaat.

25. Komentar di blog lain. Tautan di bagian komentar mungkin kurang efektif daripada SEO. Tapi jika komentar Anda berharga, Anda akan mendapatkan banyak hits, maka situs Anda akan dikenal oleh lebih banyak orang dan dengan cara ini akan membantu Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk mempromosikan lebih banyak blog secara luas.

26. Beli backlink di Botw.

27. Cobalah untuk merancang blog Anda dengan begitu indah, lebih banyak orang akan memperhatikan dan kemudian memposting antarmuka Anda untuk dibahas di forum mereka.

28. Pendanaan untuk kontes di situs-situs lain dengan skala kecil. 100% dari mereka akan memasang backlink ke situs Anda di artikel tentang kontes.

29. Buat program hadiah atau kompetisi. Banyak orang akan memperhatikan dan berbagi tautan ke situs web lain. Habiskan $ 100, $ 200 untuk melakukan sesuatu seperti itu sangat layak dan efektif daripada menghabiskan uang untuk membeli tautan balik terkait atau limbah pada kampanye pemasaran dan periklanan

30. Buat kumpulan alat online yang berguna. Semua orang akan melihatnya menarik dan berguna dan kemudian mereka akan berbagi.

31. Jika Anda memiliki kemampuan untuk merancang, maka rancang tema antarmuka untuk platform populer seperti WordPress, Joomla, Blogger dan jangan lupa untuk meletakkan "Design by Tien Nguyen" backlink di footer bawah. Lalu bagikan gratis.

32. Buat foto yang panas dan trending. Kemudian tulis 300 kata dalam deskripsi untuk foto dan letakkan link situs Anda di akhir setiap foto.

33. Wawancara seseorang yang memiliki pengaruh yang terkait dengan topik Anda, seseorang akan memperhatikan dan link ke posting Anda, terutama blog.

Pada artikel ini, saya hanya mengatakan keseluruhan teoritis dan tidak menulis tutorial tertentu. Tapi saya rasa tidak ada yang baru semuanya dalam lingkup google whitehat yang aman , selebihnya hanya sekedar fokus menulis dan posting. Mudah-mudahan dengan daftar singkat ini, Anda akan memiliki lebih banyak pilihan dalam membangun backlink lebih efektif. Jika Anda memiliki cara lain yang lebih baik yang ingin Anda bagikan, taruh di bagian komentar dan akan membantu banyak orang lain yang sedang mengeksplorasi cara membangun backlink. Terimakasih semuanya.



--
Posting oleh Blogger ke BLOG ORANG IT pada 4/13/2018 05:30:00 AM

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[BLOG ORANG IT] 33 Tips membangun backlink yang efektif"

Posting Komentar