Daftar urutan versi OS android terlengkap

INI DIA URUTAN VERSI OS ANDROID TERLENGKAP DAN TERBARU


Daftar urutan versi OS android terlengkap

Selamat Datang di Blog Orang IT . Mungkin anda pernah bertanya dalam hati mengapa semua nama versi android diberikan nama - nama makanan , sampai sekarangpun sebenarnya masih menjadi perdebatan diberbagai kalangan sesungguhnya nama yang diberikan pada setiap update versinya bukan nama makanan biasa namun makanan yang sifatnya selalu manis dan populer. Bagi anda yang sudah lama memiliki ponsel cerdas pasti hafal apa saja urutan nama versi android dari pertama kali dikenalkan sampai versi terakhir saat ini yaitu oreo 

Sesuai dengan berbagai pengalaman saya bahwa alasan mengapa google menamai setiap versi android mereka dengan nama-nama makanan manis sebenarnya cukup simpel yaitu mereka menginginkan kesan manis setiap kali hadirnya versi terbaru dari OS android kepublik bagi para penggemarnya . Diluar itu nama yang diberikan cukup familiar ditelinga masyarakat karena beberapa makanan manis memang menjadi makanan favorit bagi semua orang . Berikut ini daftar nama OS android dari waktu kewaktu yang pernah dirilis



Android Bender (Beta) - Android v1. 1
Android Bender (Beta) - Android v1. 1
Versi android yang pertama ini launching pada tanggal 5 November 2007 yang disebut dengan versi lanjutan dari Android Astro (Alpha). Sama dengan versi awalannya, nama Bender juga juga tidak jadi dipakai, hal ini lantaran argumen hak cipta (trademark). Lalu lahirlah handphone pertama dengan system operasi Android yang di jual dengan cara komersil yaitu HTC Dream yang sekaligus menjadi smartphone pertama yang menggunakan OS Android.

Android Cupcake - Android v1.5

Android Cupcake - Android v1.5

Ini adalah versi pertama dari android yang memakai nama makanan manis sebagai kode nama untuk setiap versi Android yang selanjutnya menjadi cikal bakal akan kebiasaan untuk menamai versi Android lainnya dengan nama makanan manis, yang mana tradisi inimasihlah diteruskan sampai sekarang ini. Android Cupcake launching pada tanggal 30 April 2009.

Android Donut - Android v1.6

Android Donut - Android v1.6

Launching versi androi ini tidaklah sampai satu tahun sesudah launching Android Cupcake, yaitu pada tanggal 15 September 2009. Versi ini didatangkan untuk menutupi bug pada versi pertamanya, sekaligus untuk menambahkan sebagian feature misalnya support untuk piranti dengan ukuran monitor yang semakin besar.

Android Eclair - Android v2.0 – 2.1

Android Eclair - Android v2.0 – 2.1

System operasi android yang ketiga ini juga launching tidaklah sampai satu tahun sesudah launching dua versi terlebih dulu yaitu pada tanggal 26 Oktober 2009. Mereka masihlah fokus untuk menutupi bug yang ada serta memberikan sebagian feature seperti Bluetooth, flash pada kamera, feature digital zoom pada kamera, multi-touch, live wallpaper, serta yang lain. Hadirnya piranti seri Nexus dari Google merupakan perangkat android yang pertama kalinya nampak yaitu HTC Nexus One juga memakai versi OS Android Eclair.

Android Frozen Yoghurt (Froyo) - Android v2.2

Android Frozen Yoghurt (Froyo) - Android v2.2

Versi android selanjutnya Launching pada tanggal 20 Mei 2010. Sejak saat itu juga Piranti yang telah menggunakan OS Android juga sudah makin banyak serta kehadirannya mulai dilirik oleh pasar walau masihlah jauh di bawah kepopuleran OS lain seperti Symbian serta Windows Mobile.

Android Gingerbread - Android v2.3

 Android Gingerbread - Android v2.3

Versi Gingerbread Launching pada tanggal 6 Desember 2010 bertepatan dengan didatangkannya Nexus S yang disebut piranti smartphone seri Nexus yang di produksi oleh Samsung. Versi OS ini dapat dikatakan sebagai awal keberhasilan Android di jagad smartphone walau masihlah kalah popular dengan BlackBerry OS, namun Sebagian vendor mulai serius untuk mengerjakan piranti dengan OS Android ini.

Ketika itu, Samsung dengan Galaxy series nya bertindak besar dalam keberhasilan Android. Promosi yang mengagumkan gencarnya bikin orang pemula mulai mengetahui system operasi Android. Bahkan juga waktu itu beberapa besar orang berasumsi kalau OS Android yaitu punya Samsung lantaran kuatnya branding yang dikerjakan oleh Samsung. Ini dapat jadi semula kedigdayaan Samsung di jagad smartphone.

Android Honeycomb - Android v3.0 – 3.2

Android Honeycomb - Android v3.0 – 3.2

Versi android Honeycomb ini launching pada tanggal 10 Mei 2011 serta didesain spesial untuk piranti tablet, yang saat itu mulai popular di bursa pasaran, satu diantaranya karena promosi Samsung serta kepopuleran Apple iPad.

Android Ice Cream Sandwich - Android v4.0

Android Ice Cream Sandwich - Android v4.0

Versi android yang satu ini Launching pada 16 Desember 2011. Bisa disebut sebagai versi Android Honeycomb yang benar - benar telah disempurnakan, serta dimaksimalkan untuk pemakaian baik smartphone ataupun tablet. Pergantian yang paling tampak dari versi ini di banding dengan versi terlebih dulu yaitu dari sisi User interface yang terlihat lebih bersih serta menawan. Versi android ini dapat lebih dimaksimalkan untuk masalah multitasking.

Meluncurnya versi android ini juga dapat dijelaskan dengan Bertepatan diperkenalkannya Android ICS, Google juga mengenalkan piranti Galaxy Nexus yang disebut seri smartphone Nexus yang di produksi oleh Samsung. Sesudah versi ini, Google lalu dengan cara teratur mengenalkan piranti seri Nexus pada setiap kali mereka mengenalkan versus Android paling baru.

Android Jelly Bean - Android v4.1 – 4.3

Android Jelly Bean - Android v4.1 – 4.3

Versi Jelly Bean ini Launching pada 9 Juli 2012. Bertepatan dengan diperkenalkannya versi OS 4. 1 pada 27 Juli 2012, Google juga mengenalkan Nexus 7 yang di produksi oleh ASUS. Nexus 7 atau merupakan generasi yang paling pertama adalah seri Nexus pertama yang disebut piranti tablet. Jelly Bean alami 3x up-date versus yaitu 4. 1, 4. 2 sampai 4. 3. Setelah itu mereka mengenalkan Android v4. 2 bertepatan dengan didatangkannya Nexus 4, smartphone yang di produksi oleh LG plus Nexus 10, piranti tablet yang di produksi oleh Samsung.

Ketika versus 4. 3 launching, Google juga melaunching Nexus 7 generasi 2 yang masihlah di produksi oleh ASUS yang mana ia mempunyai sebagian penambahan misalnya menambahkan kamera belakang dan support untuk konektivitas internet yang cukup potensial.

Android Kitkat - Android v4.4

Android Kitkat - Android v4.4

Versi Kitkat ini diklaim lebih ramah pada piranti dengan spesifikasi seadanya. Bahkan juga piranti dengan RAM 512 MB masihlah dapat menggerakkan OS versus ini dengan mulus dan lancar. Tidak sama dengan Jelly Bean yang minimum mesti mempunyai RAM di atas 756 MB supaya bisa jalan dengan mulus. Bertepatan dengan dirilisnya Android Kitkat pada tanggal 31 Oktober 2013, Google juga melaunching Smartphone Nexus 5 yang di produksi oleh LG.

Android Lollipop - Android v5.0 – 5.1

Android Lollipop - Android v5.0 – 5.1

Versi ini Launching pada tanggal 15 Oktober 2014, versi OS ini mengusung pergantian besar dari sisi UI yang terlihat lebih flat dengan rencana material design. Versi Android ini juga telah mensupport arsitektur 64-bit hinggasangat mungkin untuk pemakaian RAM di atas 3 GB pada hardware piranti. Pemakaian processor 64-bit juga semakin banyak diadopsi oleh beberapa vendor, dari mulai aplikasi pada piranti flagship sampai piranti kelas menengah kebawah.

Android Marshmallow - Android v6.0

Android Marshmallow - Android v6.0

Versi Android ini resmi launching pada bln. September th. 2015. Bertepatan dengan dirilisnya versi ini, untuk pertama kalinya Google juga mengenalkan 2 piranti smartphone Nexus sekalian yang di produksi oleh 2 vendor yang tidak sama.

Nexus 5X yaitu versi smartphone Nexus kelas menengah dengan ukuran monitor 5. 2 inch yang di produksi oleh LG. Sedang yang satunya lagi mempunyai bentang monitor yang lebih lebar yaitu 5. 7 inch yang dinamakan Nexus 6P yang disebut smartphone flagship hasil hubungan kerja Google dengan Huawei.

Android Nougat / Nutella - Android v7.0

 Android Nougat / Nutella - Android v7.0

Versi paling mutakhir ini Resmi dikenalkan pada akhir Juni 2016. Banyak netizen yang berspekulasi kalau besar kemungkinan, pemberian nama untuk Android versi “N” ini yaitu Nutella. Tetapi Google menepis berita itu sesudah resmi memperkenalkannya berbarengan dengan dipamerkannya patung icon Android yang berdiri di atas potongan Nougat (yang sekilas lebih serupa dengan makanan tradisional tempe itu).

Terlebih dulu, Google sudah mengundang beberapa pemakainya untuk memberi inspirasi penamaan pada versi ini. Sebagian nama termasuk juga Nutella serta Nastar juga nampak, sampai pada akhirnya Google lebih pilih nama Nutella.

Perlu kalian ketahui bahwa pada versi android nougat atau android Nuella telah dilengkapi dengan pembaharuan pada sisi os tersebut dengan ada nya fitur google assistant yang berfungsi sebagai pengganti dari google now yang sebelumnya tersedia di os android versi lebih lawas lainnya, serta adanya fitur doze yang ada pada os android terbaru ini juga sudah di tingkatkan.

selain beberapa fitur utama diatas,ada juga penambahan 1500 emoji terbaru ,yang hobi chat pakai emoji dan multi bahasa ,android naugat merupakan salah satu piilihan terbaik karena selain menambah 75 emoji baru, os ini juga memiliki kemampuan 2 bahasa dalam waktu bersamaan.

Android Oreo - Android 8.0
Android Oreo - Android 8.0

Android Oreo atau tepatnya android dengan versi 8.0 memiliki kode nama yang berawalan dengan huruf "O" , Dari sejak awal munculnya isu os android terbaru ini, banyak para netizen yang menjadi Reviewer teknologi smartphone, memprediksi bahwa nama yang akan digunakan pada os android ini adalah android oreo

Namun sampai saat ini (oktober 2017) os android versi 8.0 atau android Oreo baru tersedia untuk preview para pengembang dan belum resmi tersedia untuk perangkat ponsel android secara umum / universal, Menurut parediksi, kemungkinan besar, os android oreo ini akan dirilis di awal tahun 2018, dan bisa jadi google pixel-lah generasi kedua yang akan mendapat sentuhan mewah os android versi 8.0 ini.

Perlu kalian ketahui, bahwa smartphone android yang akan mendapat update pertama untuk versi android oreo adalah google Nexus 5X, goole Nexus 6P, google Nexus Player, google Pixel C,dan google Pixel smartphones.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar urutan versi OS android terlengkap"

Posting Komentar