[BLOG ORANG IT] Menggunakan google maps untuk mencari lokasi

CARA MENEMUKAN LOKASI DENGAN GOOGLE MAP BAGI PENGENDARA MOTOR


Selamay Datang di Blog Orang IT . Berawal dari pengalaman diri sendiri yang pernah tersesat di kabupaten kediri waktu itu saya sedang mencari tempat service laptop disekitaran kota namun karena kurang familiar dan jalan nya cuma satu arah membuat saya tidak sadar tersesat untungnya dismartphone terinstall aplikasi bawaan google maps jadi tinggal diaktifkan saja GPS lalu kita arahkan kelokasi tujuan yang kita mengerti kemudian tingga kita ikuti petunjuk arahnya . Dengan adanya aplikasi seperti google maps penunjuk arah kita tidak perlu khawatir tersesat dan selalu berhenti menyakan arah kepada seseorang langsung ikuti petunjuk arah yang diberikan maka anda akan sampai langsung ditempat tujuan

Google Maps adalah layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda (versi beta), atau angkutan umum.


Beruntungnya aplikasi google maps ini pasti tersedia disemua ponsel pintar karena ini adala aplikasi bawaan , hanya bermodalkan informasi yang dekat lokasi tujuan misal taman kota ngronggo kita sudah bisa pulang kerumah hehe

Dalam kejaduan itu saya membawa sepeda motor dan hanya mengikuti arah yang ditunjukkan oleh aplikasi google map mirip seperti gojek lah konsumen cuma share lokasi gojeknya sendiri yang nyari sesuai petunjuk arah 

Cara menggunakan google map bagi pengendara motor

1. Buka Aplikasi Google Maps dan Ketik Alamat Tujuan

 Setelah anda masuk ke dalam Aplikasi Google Maps, maka anda akan diberi tampilan berupa menu seperti gambar diatas. Tetapi anda tidak usah bingung, ketik alamat tujuan anda di kolom yang bertuliskan Telusuri di sini.
Cara menggunakan google maps pengendara motor

2. Tekan Petunjuk Arah sampai tulisan berubah menjadi Mulai

Cara menggunakan google maps pengendara motor1
Setelah anda mengetik alamat yang dituju, maka tombol Mulai berubah menjadi Petunjuk Arah.

Tekan tombol tersebut, maka selang beberapa detik, akan berubah menjadi Mulai.

Dan tekan kembali tombol Mulai, maka sampai saat ini Google Maps akan memberikan arahannya.

3. Settingan Awal Google Maps Khusus Pengguna Mobil, lalu Bagaimana dengan Pengguna Motor?

Cara menggunakan google maps pengendara motor2
Seperti point 3 yang saya berikan, sebenarnya untuk pengguna motor sudah diberikan sebuah opsi oleh Google agar melewati beberapa rute yang tidak bisa dilalui kendaraan beroda dua.

Anda bisa tekan tanda titik 3 dipojok kanan atas, setelah itu akan muncul seperti gambar diatas. Kemudian pilih Opsi rute.

4. Tampilan Opsi Rute dan Settingan untuk Pengguna Motor

Cara menggunakan google maps pengendara motor4
Sebenarnya saya pun pengguna motor dan saya sudah mencoba dengan hasil Opsi rute ini.

Dan hasilnya tidak diragukan lagi, jika anda memilih menghindari jalan tol maka semua rute yang bersangkutan dengan tol akan dihindari dan dicarikan rute alternatif terbaik oleh Google Maps.

Jadi untuk pengguna motor, cara menggunakan Google Maps yang benar adalah tekan Hindari jalan tol.

Walaupun untuk di Pulau Jawa sangat jarang sekali untuk pemindahan seperti jalur laut, tetapi untuk menjaga-jaga agar tidak nyasar maka saya pun menekan untuk Hindari kapal feri.

5. Settingan Google Maps sudah selesai dan siap untuk berangkat

Cara menggunakan google maps pengendara motor7
Karena setingan anda telah selesai dan tombol Mulai (yang tadi telah terganggu), maka Google Maps meminta anda untuk menekan kembali tombol Mulai yang berfungsi merefresh perintah baru anda.

Anda tidak usah ragu dan langsung tekan saja. Maka dari sini settingan baru anda telah bekerja di Google Maps dan anda siap berangkat untuk pepergian jauh. 

Demikian postingan mengenai bagaimana cara menggunakan google maps sebagai penunjuk arah untuk menenmukan lokasi tertentu semoga bermanfaat jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar yang relevans dibawah sekian terimakasih telah membacas rtikel di Blog Orang IT
Baca juga : Menemukan ponsel dicuri dengan google maps


--
Posting oleh Blogger ke BLOG ORANG IT pada 3/22/2018 05:30:00 AM

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[BLOG ORANG IT] Menggunakan google maps untuk mencari lokasi"

Posting Komentar