Kelebihan dan kekurangan AC Inverter

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan AC Inverter sebelum Membelinya


Kelebihan dan kekurangan AC Inverter
Pastinya sudah pernah dengar kan istilah AC Inverter? Meskipun banyak yang familiar dengan istilah ini, namun kami yakin banyak yang belum paham apa yang dimaksud dengan AC inverter ini. Nah, untuk itu, pada kesempatan ini kami akan bagikan penjelasannya sedikit mengenai AC Inverter.

 Apa yang dimaksud dengan AC Inverter?

kekurangan AC Inverter

Bagi anda yang belum tahu apa itu AC Inverter, jadi yang di maksud AC inverter itu adalah teknologi yang dipakai mengontrol speed atau kecepatan motor kompresor guna mendorong aliran refrigerant variable pada suatu system AC. Dengan itu, suhu ruangan akan lebih stabil. Karena keunggulannya inilah AC inverter biasanya lebih mahal di bandingkan AC non inverter atau AC konvensional tetapi dapat menjadikan AC dengan teknologi inverter akan lebih irit listrik bahkan salah satu produsen AC mengatakan lebih irit listrik hingga 60% dari AC standar.

Kelebihan serta  Kekurangan AC Berteknologi Inverter

Kelebihan AC Inverter

Salah satu penyebab kenapa AC inverter lebih mahal dibandingkan dengan AC teknologi low watt atau standar, tentu karena terdapat beragam keunggulan yang di miliki jenis AC ini. Nah, berikut beberapa kelebihan / keunggulan AC tersebut:
  • AC Inverter lebih dingin dan memiliki sejuk yang nyaman
  • AC berteknologi Inverter jelas lebih hemat listrik, dibanding yang non inverter
  • AC jenis ini sudah memakai freon R410a, yang mana jenis freon ini merupakan jenis freon yang di rekomendasikan pemerintah sebagai bahan pendingin yang ramah lingkungan karena nilai index perusakan terhadap ozon adalah nol atau bias dikatakan tidak memiliki indikasi perusakan lapisan ozon
  • AC yang menggunakan teknologi inverter suara kompresornya lebih halus dikarenakan kompresor akan bekerja secara efisiensi

Kekurangan AC Inverter

Tentu saja tak ada produk yang sempurna di dunia ini. Begitupun dengan AC berteknologi inverter. Dibalik beragam keunggulannya yang sudah saya jabarkan di atas, nyatanya AC jenis ini juga mempunyai beberapa sisi kelemahan. Lalu apa sajakah kelemahan dari AC berteknologi inverter ini?
  • ·AC inverter biasanya lebih mahal harganya dibanding yang non inverter
  • Pada AC`inverter tak ada idle, jadi kompresor bekerja terus, dan hanya akan berputar lebih lambat bila mencapai suhu yang sudah di tentukan.
  • Pada AC iverter, sparepart serta freonnya lebih mahal dibandingkan AC berteknologi low watt dan standar.
Nah, itu dia diatas beragam kelebihan dan Kekurangan AC Inverter di bandingkan AC low watt dan AC standar. Sekarang sudah paham kan? Lantas, mana yang terbaik menurut anda, apakah AC inverter atau non inverter? Tentunya pilihan ada di tangan anda semua. Karena di antara beberapa jenis AC ada sisi kelebihan dan kekurangannya masing-masing selagi anda membeli AC baru bukan AC bekas.
Selengkapnya >> Harga AC Daikin Inverter
Thanks to Guest Post

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan dan kekurangan AC Inverter"

Posting Komentar