Mengatasi bluescreen athwbx.sys error

CARA MEMPERBAIKI BSOD BLUESCREEN DEATH ATHWBX.SYS DENGAN MUDAH

Mengatasi bluescreen athwbx.sys error
Selamat Datang di Blog Orang IT . Tadi siang ketika serius bekerja didepan komputer tiba-tiba saja layarnya berubah menjadi biru dan muncul pesan kesalahan error athwbx.sys atau kita kenal dengan pesan kesalahan BSOD . Kejadian ini membuat saya marah karena harus menunggu komputer restart lama sekali . Setelah komputer menyala saya browsing di internet dan menemukan beberapa solusi untuk mengatasi hal ini .
Kejadian ini dialami kebanyakan oleh pengguna driver qualcomm atheroes salah satunya banyak terjadi pada perangkat toshiba

Apa itu Athwbx.sys?

Athwbx.sys adalah jenis file SYS yang terkait dengan Driver untuk Qualcomm Atheros CB42 / CB43 / MB42 / MB43 Network Adapter yang dikembangkan oleh Qualcomm Atheros Communications, Inc. untuk Sistem Operasi Windows. Versi Athwbx.sys yang paling dikenal adalah 10.0.0.260, yang diproduksi untuk Windows 8. File SYS ini membawa peringkat popularitas 2 bintang dan peringkat keamanan "UNKNOWN".

Apa itu File SYS?

File SYS seperti athwbx.sys adalah driver perangkat pihak ketiga (misalnya Qualcomm Atheros Communications, Inc.) atau file sistem penting yang masuk sebagai bagian dari sistem operasi Windows. Sebagian besar file SYS memungkinkan perangkat keras PC baik internal atau perangkat eksternal yang terpasang, seperti printer, untuk berkomunikasi dengan program perangkat lunak pihak ketiga (misalnya browser web, pengolah kata, Driver untuk Adaptor Jaringan Qualcomm Atheros CB42 / CB43 / MB42 / MB43) dan operasinya sistem (misalnya Windows 8).

File SYS lainnya adalah config.sys sebagai file penting yang disebut "driver perangkat mode kernel" yang digunakan untuk menyalakan sistem operasi Windows 8. File seperti "CONFIG.SYS" berisi pengaturan konfigurasi dan menentukan driver perangkat apa yang harus dimuat oleh sistem operasi. Tanpa file driver seperti athwbx.sys, Anda tidak akan bisa melakukan tugas sederhana seperti mencetak dokumen.

Mengapa saya memiliki kesalahan SYS?

Kesalahan file SYS biasanya disebabkan oleh perangkat keras yang rusak atau file driver perangkat yang rusak. Karena pentingnya Athwbx.sys dalam fungsi Driver untuk Qualcomm Atheros CB42 / CB43 / MB42 / MB43 Network Adapter dan fungsi Windows lainnya, kejadian corrupt atau kerusakan pada file ini dapat menciptakan kesalahan sistem kritis dalam bentuk "bluescreen death "(BSOD). 

Kapan Kesalahan SYS Terjadi?

Kesalahan SYS, seperti yang terkait dengan athwbx.sys, paling sering terjadi saat startup komputer, startup program, atau saat mencoba menggunakan fungsi tertentu dalam program Anda (misalnya pencetakan). 

Pesan Kesalahan Athwbx.sys yang umum

Sebagian besar kesalahan athwbx.sys yang Anda hadapi adalah kesalahan "bluescreen death" (juga dikenal sebagai "BSOD" atau "STOP error") yang terjadi pada Windows XP, Vista, 7, 8, dan 10:
  • "A problem has been detected and Windows has been shut down to prevent damage to your computer. The problem seems to be caused by the following file: Athwbx.sys."
  • ":( Your PC ran into a problem and needs to restart. We’re just collecting some info, and then we’ll restart for you. If you would like to know more, you can search online later for this error: athwbx.sys."
  • "STOP 0x0000000A: IRQL_NOT_LESS_EQUAL – athwbx.sys"
  • "STOP 0x0000001E: KMODE_EXCEPTION_NOT_HANDLED – athwbx.sys"
  • "STOP 0×00000050: PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA – athwbx.sys"
Dalam kebanyakan kasus, Anda akan mengalami bluescreen athwbx.sys setelah Anda menginstal perangkat keras atau perangkat lunak baru. Layar biru athwbx.sys ini dapat muncul saat penginstalan program, sementara program perangkat lunak yang terkait dengan athwbx.sys (misalnya Driver untuk Adaptor Jaringan Qualcomm Atheros CB42 / CB43 / MB42 / MB43) sedang berjalan, sementara driver Qualcomm Atheros Communications, Inc. sedang dimuat, atau saat startup Windows atau shutdown. 

Penyebab Kesalahan Athwbx.sys

  • Kesalahan bluescreen Athwbx.sys dapat disebabkan oleh berbagai masalah perangkat keras, firmware, driver, atau perangkat lunak. Ini bisa dikaitkan dengan perangkat lunak Adapter untuk Qualcomm Atheros CB42 / CB43 / MB42 / MB43 Network Adapter atau perangkat keras Qualcomm Atheros Communications, Inc., 
  • Perangkat Adaptor Adaptor Network Atheros CB42 / CB43 / MB42 / MB43 yang tidak dikonfigurasi dengan benar. (sangat umum)
  • Korupsi pada registri Windows dari perubahan perangkat lunak athwbx.sys yang baru-baru ini terjadi (pasang atau copot pemasangan).
  • Virus atau infeksi malware yang telah merusak file athwbx.sys atau Driver terkait untuk file program Adaptor Jaringan Qualcomm Atheros CB42 / CB43 / MB42 / MB43.
  • Konflik perangkat keras setelah memasang perangkat keras Qualcomm Atheros Communications, Inc. baru, atau perangkat keras yang terkait dengan athwbx.sys.
  • File sistem yang rusak atau hilang setelah Anda menginstal perangkat lunak atau driver yang terkait dengan Driver untuk Adaptor Jaringan Qualcomm Atheros CB42 / CB43 / MB42 / MB43.
  • Layar biru athwbx.sys disebabkan oleh hard disk yang rusak.
  • kesalahan STOP athwbx.sys karena memori (RAM) korupsi.

Bagaimana Untuk Perbaiki Kesalahan Athwbx.sys

Perhatian: Blog Orang IT tidak merekomendasikan mendownload athwbx.sys dari situs "SYS download". Situs ini mendistribusikan file SYS yang tidak disetujui oleh pengembang file athwbx.sys resmi, dan seringkali dapat digabungkan dengan file terinfeksi virus atau file berbahaya lainnya. Jika Anda memerlukan salinan athwbx.sys, disarankan agar Anda mendapatkannya langsung dari Qualcomm Atheros Communications, Inc.
Berikut adalah daftar langkah pemecahan masalah untuk mengatasi masalah athwbx.sys Anda. Langkah pemecahan masalah ini semakin sulit dan memakan waktu, jadi saya sangat menyarankan untuk mencobanya dalam urutan yang sama untuk menghindari waktu dan usaha yang tidak perlu.

1. Update driver device komputer

Kemungkinan besar kesalahan layar Athwbx.sys Anda terkait dengan driver perangkat yang rusak atau ketinggalan jaman. Pengguna bisa berjalan satu hari, dan tiba-tiba berhenti bekerja keesokan harinya, karena berbagai alasan. Kabar baiknya adalah Anda sering memperbarui driver perangkat untuk memperbaiki masalah BSOD Anda.

Menemukan driver yang tepat untuk perangkat keras yang berhubungan dengan athwbx.sys Anda bisa sangat sulit, bahkan langsung di Qualcomm Atheros Communications, Inc. atau situs web produsen terkait. Bahkan jika Anda berpengalaman dalam menemukan, mendownload, dan memperbarui driver secara manual, prosesnya masih bisa sangat memakan waktu dan sangat menjengkelkan. Memasang driver yang salah, atau hanya versi driver yang tidak kompatibel, dapat membuat masalah Anda menjadi lebih buruk lagi.

Karena waktu dan kerumitan yang terlibat dalam mengupdate driver, kami sangat menyarankan untuk menggunakan alat update driver seperti DriverDoc (Dikembangkan oleh Microsoft Gold Partner) untuk mengotomatisasi proses.

DriverDoc memperbarui semua driver perangkat PC Anda, tidak hanya yang terkait dengan kesalahan layar biru SYS Anda. Teknologi One-Click Update ™ milik DriverDoc tidak hanya memastikan bahwa Anda memiliki versi driver yang benar untuk perangkat keras Anda, namun juga membuat cadangan driver Anda saat ini sebelum melakukan perubahan. Mempertahankan cadangan driver memberi Anda keamanan karena mengetahui bahwa Anda dapat mengembalikan semua driver ke versi sebelumnya jika perlu. Dengan driver perangkat yang diperbarui, Anda akhirnya dapat membuka fitur perangkat keras baru dan meningkatkan kecepatan dan kinerja PC Anda.
DriverDoc


Athwbx.sys Anda mungkin tidak terkait dengan masalah driver perangkat keras, namun selalu ada baiknya Anda memastikan semua driver perangkat PC Anda mutakhir untuk memaksimalkan kinerja PC.

2. Repair Registry Entries Terkait dengan Driver untuk Qualcomm Atheros CB42 / CB43 / MB42 / MB43 Network Adapter

Kadang-kadang athwbx.sys dan kesalahan bluescreen lainnya dapat dikaitkan dengan masalah pada registri Windows. Penginstalan program atau infeksi malware pihak ketiga mungkin telah merusak entri registri yang terkait dengan Driver untuk Adaptor Jaringan Qualcomm Atheros CB42 / CB43 / MB42 / MB43, menyebabkan kesalahan STOP athwbx.sys terjadi. Dengan demikian, driver yang tidak benar untuk entri registri Adaptor Jaringan Qualcomm Atheros CB42 / CB43 / MB42 / MB43 ini perlu diperbaiki untuk memperbaiki akar masalahnya.

Secara manual mengedit registri Windows untuk menghapus kunci athwbx.sys yang tidak benar tidak disarankan kecuali Anda adalah profesional layanan PC. Salah mengedit registri Anda dapat menghentikan PC Anda agar berfungsi dan menciptakan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada sistem operasi Anda. Sebenarnya, salah koma salah tempat bisa mencegah PC Anda melakukan booting sepenuhnya!

Karena risiko ini, Blog Orang IT sangat menyarankan penggunaan pembersih registri terpercaya seperti WinThruster (Dikembangkan oleh Microsoft Gold Certified Partner) untuk memindai dan memperbaiki masalah registri yang terkait dengan athwbx.sys. Menggunakan pembersih registri mengotomatiskan proses menemukan entri registri yang tidak valid, referensi file yang hilang (seperti yang menyebabkan kesalahan athwbx.sys Anda), dan tautan rusak di dalam registri. Pencadangan secara otomatis dibuat sebelum setiap pemindaian, dengan kemampuan untuk membatalkan perubahan dalam sekali klik, melindungi Anda dari kemungkinan kerusakan PC. Bagian yang terbaik adalah memperbaiki kesalahan registri juga dapat secara dramatis meningkatkan kecepatan dan kinerja sistem.


Untuk memperbaiki registri Windows secara manual, pertama Anda perlu membuat cadangan dengan mengekspor sebagian registri yang terkait dengan athwbx.sys (misalnya Driver untuk Adaptor Jaringan Qualcomm Atheros CB42 / CB43 / MB42 / MB43):

Untuk memperbaiki registri
Klik tombol Start.

Ketik "command" di kotak pencarian ... JANGAN tekan ENTER belum!

Sambil menahan CTRL-Shift pada keyboard Anda, tekan ENTER.

Anda akan diminta dengan kotak dialog izin. Klik Ya.

Kotak hitam akan terbuka dengan kursor yang berkedip.

Ketik "regedit" dan tekan ENTER.
    
Di Registry Editor, pilih kunci terkait athwbx.sys (misalnya Driver Adaptor Jaringan Qualcomm Atheros CB42 / CB43 / MB42 / MB43) yang ingin Anda cadangkan.
    
Dari menu File, pilih Export.
    
Dalam daftar Save In, pilih folder di mana Anda ingin menyimpan kunci cadangan Adaptor Jaringan Qualcomm Atheros CB42 / CB43 / MB42 / MB43.
    
Di kotak File Name, ketik nama untuk file cadangan Anda, seperti "Driver for Qualcomm Atheros CB42 / CB43 / MB42 / MB43 Network Adapter Backup".
    
Di kotak Export Range, pastikan bahwa "Selected branch" dipilih.
    
Klik Simpan.
    
File tersebut kemudian disimpan dengan ekstensi .reg file.
    
Anda sekarang memiliki cadangan entri registri yang terkait dengan athwbx.sys Anda.
 3. Lakukan Scan Malware Penuh pada PC Anda

Ada kemungkinan kesalahan STOP athwbx.sys Anda terkait dengan infeksi perangkat lunak perusak pada PC Anda. Penyerang berbahaya ini dapat merusak, merusak, atau bahkan menghapus file terkait SYS. Selain itu, ada kemungkinan bahwa kesalahan layar biru athwbx.sys yang Anda alami terkait dengan komponen program jahat itu sendiri.

Lakukan Scan Malware Penuh pada PC Anda

4. Gunakan Windows System Restore untuk "Undo" Recent System Changes

Windows System Restore memungkinkan Anda untuk "kembali ke masa lalu" dengan PC Anda untuk membantu memperbaiki masalah athwbx.sys Anda. System Restore dapat mengembalikan file dan program sistem PC Anda kembali ke waktu ketika semuanya berjalan baik. Hal ini berpotensi membantu Anda menghindari jam pemecahan masalah sakit kepala yang terkait dengan kesalahan SYS.

Caranya buka win+R lalu ketikkan rstrui

Gunakan Windows System Restore

5. Uninstall Program yang Baru-Baru Terinstal Terkait dengan Driver untuk Qualcomm Atheros Adaptor Jaringan CB42 / CB43 / MB42 / MB43 / Athwbx.sys

Jika kesalahan BSR athwbx.sys Anda terkait dengan program tertentu, instal ulang Driver untuk perangkat lunak yang berkaitan dengan Adaptor Qualcomm Atheros CB42 / CB43 / MB42 / MB43 bisa menjadi jawabannya.

Uninstall Program yang Baru-Baru Terinstal

Instructions for Windows 7 and Windows Vista:
  1. Open Programs and Features by clicking the Start button.
  2. Click Control Panel on the right side menu.
  3. Click Programs.
  4. Click Programs and Features.
  5. Locate athwbx.sys-associated program (eg. Driver for Qualcomm Atheros CB42/CB43/MB42/MB43 Network Adapter) under the Name column.
  6. Click on the Driver for Qualcomm Atheros CB42/CB43/MB42/MB43 Network Adapter-associated entry.
  7. Click the Uninstall button on the top menu ribbon.
  8. Follow the on-screen directions to complete the uninstallation of your athwbx.sys-associated program.
Instructions for Windows XP:
  1. Open Programs and Features by clicking the Start button.
  2. Click Control Panel.
  3. Click Add or Remove Programs.
  4. Locate athwbx.sys-associated program (eg. Driver for Qualcomm Atheros CB42/CB43/MB42/MB43 Network Adapter) under the list of Currently Installed Programs.
  5. Click on the Driver for Qualcomm Atheros CB42/CB43/MB42/MB43 Network Adapter-associated entry.
  6. Click the Remove button on the right side.
  7. Follow the on-screen directions to complete the uninstallation of your athwbx.sys-associated program.
Instructions for Windows 8:
  1. Hover the cursor in the bottom left of the screen to produce the Start Menu image.
  2. Right-Click to bring up the Start Context Menu.
  3. Click Programs and Features.
  4. Locate athwbx.sys-associated program (eg. Driver for Qualcomm Atheros CB42/CB43/MB42/MB43 Network Adapter) under the Name column.
  5. Click on the Driver for Qualcomm Atheros CB42/CB43/MB42/MB43 Network Adapter-associated entry.
  6. Click the Uninstall/Change on the top menu ribbon.
  7. Follow the on-screen directions to complete the uninstallation of your athwbx.sys-associated program.
6.  Jalankan Windows System File Checker ("sfc / scannow")

System File Checker adalah alat praktis yang disertakan dengan Windows yang memungkinkan Anda memindai dan memulihkan kerusakan pada file sistem Windows (termasuk yang terkait dengan athwbx.sys). Jika System File Checker menemukan masalah dengan file sistem SYS atau file sistem kritis lainnya, file akan berusaha mengganti file bermasalah secara otomatis.

Cara menjalankan System File Checker (Windows XP, Vista, 7, 8, dan 10):

Buka CMD dengan perintah run aasministrator lalu ketikkan sfc / scannow , tunggu proses pemindaian dan perbaikan otomatis biasanya berlangsung cukup lama

Cara menjalankan System File Checker

7. Instal Semua Windows Update yang Tersedia

Microsoft terus memperbarui dan memperbaiki file sistem Windows yang bisa dikaitkan dengan athwbx.sys. Terkadang menyelesaikan Bluescreen death Anda mungkin sesederhana memperbarui Windows dengan Service Pack terbaru atau patch lainnya yang diluncurkan Microsoft secara berkelanjutan.

Buka control panel - system and scurity - windows update - install optionall update

Instal Semua Windows Update yang Tersedia
8. Periksa Hard Drive Corruption ("chkdsk / f")

Sementara sebagian besar penyimpanan, kesalahan layar biru athwbx.sys disebabkan oleh masalah pada driver hard disk atau pengendali penyimpanan Anda, dalam beberapa kasus BSOD ini dapat dikaitkan dengan corrupt hard drive.

Seiring berjalannya waktu, PC Anda dapat mengembangkan kesalahan pada hard disk drive karena penyalahgunaan berulang kali yang tidak disengaja. Program shutdown yang tidak benar, program "penutupan keras", pemasangan perangkat lunak yang korup atau tidak lengkap (misalnya Driver untuk Adaptor Jaringan Qualcomm Atheros CB42 / CB43 / MB42 / MB43), kegagalan perangkat keras Qualcomm Atheros Communications, Inc, dan pemadaman listrik dapat merusak file Anda. sistem dan data yang tersimpan. Akibatnya, Anda mungkin mengalami kesalahan layar biru yang terkait dengan athwbx.sys.

Microsoft telah memasukkan sebuah utilitas nyaman yang disebut "chkdsk" ("Check Disk") untuk memindai dan memperbaiki kerusakan hard disk. Jika langkah pemecahan masalah sebelumnya tidak mengatasi kesalahan STOP athwbx.sys Anda, jalankan "chkdsk" dapat mengungkap dan memperbaiki penyebab BSOD Anda.

Buka CMD dengan perintah run aasministrator lalu ketikkan chkdsk /f , tunggu proses pemindaian dan perbaikan otomatis biasanya berlangsung cukup lama

 Periksa Hard Drive Corruption
/ F - Memindai dan memperbaiki kesalahan pada disk.

/ V - Menampilkan setiap nama file di setiap direktori saat disk dipindai.

FAT / FAT32 Drive: Ini akan menampilkan path lengkap dan nama setiap file pada disk. Drive NTFS: Menampilkan pesan pembersihan.

/ R - Perintah ini menempatkan bad sector dan memulihkan informasi yang mudah dibaca (mengasumsikan / F).

/ L: size (hanya NTFS) - Perintah ini mengubah ukuran file log ke jumlah kilobyte yang ditentukan. Ini akan menampilkan ukuran saat ini jika ukuran tidak ditentukan.

/ X - Jika perlu, ini memaksa volume turun terlebih dahulu. Semua pegangan yang dibuka ke volume kemudian akan tidak valid (mengasumsikan / F).

/ I (hanya NTFS) - Melakukan pemeriksaan indeks yang kurang teliti.

/ C (hanya NTFS) - Melepaskan pemeriksaan siklus di dalam struktur folder.

/ B (hanya NTFS) - Mengevaluasi kembali kelompok hard disk yang buruk pada volume (mengasumsikan / F).

9.  Uji Memori Anda (RAM) untuk Korupsi

Terkadang hardware-related athwbx.sys kesalahan layar biru bisa jadi karena memory (RAM) korupsi. Jika Anda mengalami reboot komputer secara acak, menerima kode "beep" saat startup, atau komputer lain yang mogok (selain kesalahan BSOD atlit), kemungkinan memori Anda bisa rusak. Sebenarnya, hampir 10% aplikasi crash di Windows disebabkan oleh korupsi memori.

Jika Anda baru saja menambahkan memori baru ke komputer, kami merekomendasikan untuk sementara menghapusnya untuk memastikan itu bukan penyebab kesalahan athwbx.sys Anda. Jika tindakan ini menyelesaikan BSOD Anda, ini akan menjadi sumber masalah Anda, dan karena itu ingatan baru Anda tidak sesuai atau buruk. Jika demikian, Anda kemudian perlu mengganti modul memori baru Anda.

Jika Anda belum menambahkan memori baru, langkah selanjutnya adalah melakukan tes diagnostik pada memori yang ada di komputer Anda. Tes memori akan memindai kegagalan memori dan kesalahan intermiten, yang mana bisa menyebabkan layar kematian atlit Anda.

Meskipun versi Windows yang lebih baru termasuk Windows Memory Diagnostic Tool, saya sangat menyarankan untuk menggunakan Memtest86. Memtest86 adalah perangkat lunak pengujian memori berbasis BIOS, tidak seperti program pengujian lain yang harus dijalankan di dalam Windows. Manfaatnya adalah memungkinkan Anda menguji SEMUA memori Anda untuk kesalahan athwbx.sys, sementara program lain tidak dapat menguji bagian memori yang ditempati oleh perangkat lunak itu sendiri, sistem operasi, dan program lain yang sedang berjalan.

  1. Grab an unused USB flash drive and connect it to your PC.
  2. Download the Windows MemTest86 USB image.
  3. Right click on the image file, and select the "Extract to Here" option. Extract the file folder anywhere you can get to easily (eg. your Desktop).
  4. Inside the extracted folder, run the included imageUSB tool, and choose your plugged in USB drive to turn into a bootable drive. CAUTION: this action will erase all data on the USB drive.
  5. Memtest86 will now be installed on your USB and you are ready to test for the possible source of athwbx.sys errors.
  6. Restart your PC with the USB drive installed.
  7. Memtest86 will begin testing for memory corruption.
  8. Follow the on-screen commands.
10. Lakukan Instalasi Bersih Windows / install ulang

Ya langkah terakhir jika 9 cara diatas tidak mampu memperbaiki error athwbx.sys BSOD silahkan lakukan install ulang windows secara bersih dengan benar semoga setelah di install sistem operasi yang baru komputer anda bisa berjalan secara lancar lagi seperti sedia kala

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi bluescreen athwbx.sys error"

Posting Komentar