$type=carousel$cols=3

Cara setting plugin all in one seo pack

CARA SETTING PLUGIN WORDPRESS ALL IN ONE SEO PACK TERBARU

CARA SETTING PLUGIN WORDPRESS
Selamat Datang di Blog Orang IT . Postingan kali ini saya sharing tips bagaimana cara mengatur settingan plugin all in one seo pack di wordpress dengan mudah , plugin ini nantinya akan membantu mengoptimasi performa website agar memperoleh hasil terbaik dihasil pencarian search engine seperti google , bing , yahoo dll

SEO atau search engine optimation merupakan suatu cara bagaimana agar sebuah website mampu menempati posisi terbaik dimesin pencari , diera persaingan antara web besar dengan web personal saat ini anda tidak cukup hanya bermodalkan konten berkualitas karena setiap harinya blog-blog besar juga menerbitkan konten terbaik mereka


Meskipun wordpress merupakan CMS yang seo friendly , masih banyak hal yang harus dilakukan pengguna untuk mengoptimalkan seo seperti membuat xml - memasukkan beberapa tag - mencegah duplikat konten - meringankan size gambar dll

All in one seo pack mampu melakukan hal itu semua , cukup install plugin ini kedalam dashboard wordpress anda kemudian lakukan custom untuk memperoleh pengaturan terbaik

All in one seo pack menyediakan pengaturan basic untuk pengguna gratisan , sementara khusus pengguna premium mendapatkan fitur lebih  seperti sitemap video, SEO eCommerce, bantuan support selama 1 tahun dan fitur lainnya

Jika anda tidak membutuhkan fitur berbayar langsung saja ikuti tutorial dibawah ini ,

Cara menginstall plugin all in one seo pack

Login ke cpanel - plugin - add new plugin - all in one seo pack - install - aktifkan

Selanjutnya kita konfigurasi:

Setelah diaktifkan, plugin akan ditambahkan pada menu sebelah kiri di admin area WordPress. Untuk melakukan konfigurasi pada plugin yang baru diinstal, silakan klik menu All in One SEO > General Settings.
Cara setting plugin all in one seo pack
Pada halaman pengaturan tersebut, Anda akan menemukan banyak pengaturan yang dapat Anda gunakan. Anda tidak perlu khawatir kesulitan memahami apa saja fungsi pada pengaturan yang ada. Keterangan untuk tiap poin pengaturan bisa Anda dapatkan di sana. Anda hanya perlu menekan ikon berupa tanda tanya.

Berikut ini adalah pengaturan yang dapat Anda ubah.

1. Pengaturan umum 

Cara setting plugin all in one seo pack1
  • Canonical URLs – Jika pilihan ini diaktifkan, website Anda akan lebih aman dari masalah penalti oleh Google mengenai URL berbeda dengan koten yang sama.
  • No Pagination for Canonical URLs – Pilihan ini akan menghapus pagination dari URL canonical.
  • Enable Custom Canonical URLs – Pilihan ini akan menambahkan sebuah kolom baru untuk custom canonical di halaman editor postingan.
  • Use Original Title – Jika mengalami masalah dengan template atau plugin mengenai penulisan tag judul, silakan aktifkan pilihan ini.
  • Use Schema.org Markup – Pilihan ini menyediakan informasi yang diperlukan search engine untuk menampilkan rich snippets di hasil pencarian.
  • Log Important Events – Pengaturan ini berguna jika Anda menginginkan log dari plugin lain.

2. Pengaturan beranda

Cara setting plugin all in one seo pack3
Di sini Anda dapat menentukan title dari homepage website. Title yang ada bisa berbeda dengan title utama website WordPress Anda. Silakan gunakan title menarik, berisi keyword yang mewakili tema website Anda.

Jika bagian ini dikosongkan, maka plugin All in One SEO akan menggunakan title default dari website WordPress. Sebenarnya hal ini bukanlah masalah berarti. Baik itu title yang sama ataupun berbeda dengan blog Anda, pastikan bahwa title tersebut mengandung keyword utama website Anda.
  • Home Title – SEO Meta Title untuk home page. Title ini akan tampil pada bagian atas di tab browser ketika home page diakses. Direkomendasikan memiliki panjang karakter maksimal 60 karakter.
  • Home Description – Meta description untuk home page atau halaman utama. Deskripsi ini akan tampil di search engine ketika alamat website Anda diketikkan. Panjang karakter yang direkomendasikan adalah 160 karakter.
3. Pengaturan judul


Cara setting plugin all in one seo pack4
  • Rewrite Titles – Aktif secara default. Pilihan ini memungkinkan Anda untuk memodifikasi title pada tiap jenis konten.
  • Capitalize Titles – Aktif secara default. Pilihan ini akan mengubah setiap kata pada title.
  • Home Page Title Format – Kolom isian untuk mengubah format dari page title.
4. Pengaturan jenis pos

Cara setting plugin all in one seo pack5
  • SEO for Custom Post Types – Aktif secara secara default. Pilihan ini mengaktifkan All in One SEO bekerja dengan custom post types yang ada pada website Anda.
  • SEO on only these post types – Untuk memilih hanya tipe postingan tertentu dimana plugin akan berfungsi dengan mencentang pilihan yang diinginkan.
  • Enable Advanced Options – Pilihan ini akan menambahkan pilihan baru berupa Custom titles. Beri tanda centang jika ingin Anda aktifkan. Custom titles berguna untuk konfigurasi format dari title tags postingan.
 5. Pengaturan tampilan


Cara setting plugin all in one seo pack7
  • Show Column Labels for Custom Post Types – Berguna untuk menampilkan kolom SEO Title, SEO Keywords, dan SEO Description. Silakan pilih di tempat yang ingin Anda tampilkan.
6. Verifikasi webmaster

Cara setting plugin all in one seo

7. Pengaturan no index

Cara setting plugin all in one seo1

Pilihan ini berguna ketika Anda ingin mencegah search engine melakukan indeks pada konten atau link di website yang mengarah ke website lain.

8. Pengaturan lanjut

Cara setting plugin all in one seo2
  • Autogenerate Descriptions – Centang bagian ini untuk membuat deskripsi secara otomatis dari konten Anda.
  • Remove Descriptions For Paginated Pages – Pilihan ini berguna untuk menghapus meta description dari halaman 2 dan seterusnya sebuah postingan dengan pagination.
  • Never Shorten Long Descriptions – Silakan aktifkan jika Anda ingin membuat deskripsi dengan panjang lebih dari 160 karakter.
Demikian postingan saya mengena bagaimana setting pengaturan plugin All in One Seo pack pada blog wordpress selanjutnya saya akan share mengenai pengaturan yoast seo silahkan dibaca pada postingan sesudahnya atau bisa dicari melalui kotak pencarian diatas sekian dan terimaaksih telah berkunjung

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

Android,3,Blog,350,Info,212,Islami,43,Software,74,Tutorial,120,Web,18,
ltr
item
BLOG ORANG IT 2017: Cara setting plugin all in one seo pack
Cara setting plugin all in one seo pack
Tips bagaimana cara mengatur settingan plugin all in one seo pack di wordpress dengan mudah , plugin ini nantinya akan membantu mengoptimasi performa website
https://1.bp.blogspot.com/-mbhWmkgBcpc/WhS0foqoPcI/AAAAAAAAGls/D4gsacUnpGgPZQhmqLC7009IxjxDZozNACLcBGAs/s320/car%2Bsetting%2Baio%2Bseo%2Bpack.PNG
https://1.bp.blogspot.com/-mbhWmkgBcpc/WhS0foqoPcI/AAAAAAAAGls/D4gsacUnpGgPZQhmqLC7009IxjxDZozNACLcBGAs/s72-c/car%2Bsetting%2Baio%2Bseo%2Bpack.PNG
BLOG ORANG IT 2017
http://www.helmykkediri.com/2017/11/cara-setting-plugin-all-in-one-seo-pack.html
http://www.helmykkediri.com/
http://www.helmykkediri.com/
http://www.helmykkediri.com/2017/11/cara-setting-plugin-all-in-one-seo-pack.html
true
7204675838149040268
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy