Mengirim pesan SMS lewat Gmail

CARA MENGIRIM PESAN SINGKAT SMS KENOMOR HP LEWAT GMAIL


Selamat Datang di Blog Orang IT . Diera kemajuan teknologi sekarang ini banyak hal bisa dilakukan diinternet seperti mencari lokasi wifi terdekat dengan aplikasi facebook , live streaming terjadwal disosmed , meremote komputer dengan browser dan yang akan saya bahas kali ini adalah mengirim pesan sms kenomor handphone menggunakan layanan gmail ( berarti dikenakan biaya internet bukan pulsa sms hehe )

Dulu ada banyak sekali layanan sms online gratis diinternet sekarang beberapa layanan sudah tidak aktif situsnya , dan beberapa diantaranya tidak bekerja dengan baik padahal selain telepon dan internetan saya sudah tidak pernah menggunakan layanan sms manual dihandphone
Postingan kali ini saya bagikan trik mengirim pesan sms kenomor hp menggunakan layanan gmail, sebelumnya install terlebih dahulu addons Send Your Email to SMS (text) :

1. Langkah pertama silahkan  asang extensi tersebut, bagi pengguna browser chrome bisa pasang disini, bagi anda yang menggunakan browser mozilla firefox bisa dipasang disini .

2. Selanjutnya silahkan klik tombol Add to Chrome atau Add to firefox

3. Setelah proses instalasi ekstension dibrowser selesai selanjutnya buka gmail lewat browser bukan lewat software khusus ya
4. Di tahap ini anda akan mendapatkan tampilan popup yang menyuruh anda  untuk mengaktifkan fitur ini di gmail  maka silahkan klik tombol "create account"

Mengirim pesan SMS lewat Gmail
5. Langkah selanjutnya silahkan  tekan tombol izinkan
Mengirim pesan SMS lewat Gmail1
6. Jika   berhasil maka  akan terlihat menu baru di gmail anda dengan keterangan SMS Notification .
Mengirim pesan SMS lewat Gmail2

7. Selanjutnya silahkan  coba kirim sms melalui menu compose, kemudian klik icon ponsel
Mengirim pesan SMS lewat Gmail3
8. Maka anda akan di suruh untuk memasukan nomor handphone tujuan , jika ada tulisan import contact from google contact , silahkan   tekan menu tersebut apabila sebelumnya  sudah pernah menyimpan nomor kontak di google contact, jika  belum membuat maka masukanlah dengan manual (contoh format nomor +62 099875645435)  kemudian tekan tombol Add Phone Numbers. Dalam kasus ini saya sebelumnya sudah melakukan import contacts sehingga tinggal langsung memilih nomor tujuan saja. 

Mengirim pesan SMS lewat Gmail4
 9. Setelah itu  akan kembali ke mode compose yang sudah ada nomer telepon tujuan. Langkah selanjutnya silahkan   masukan pesan  pada bagian subjeknya, jangan masukan pesan  di bagian isi pesan, agar pesan yang kalian kirim bisa terbaca di handphone tujuan.

Untuk bagian kolom isi pesannya  isi aja dengan tindakan promosi usaha   atau blog anda, kemudian tekan tombol kirim / send .

Mengirim pesan SMS lewat Gmail5
10. Maka pesan  pun akan tersampaikan ke nomor tujuan  , dan pesan tersebut akan tampak seperti gambar dibawah ini 

Mengirim pesan SMS lewat Gmail6

Demikian postingan mengenai trik kirim pesan sms ke nomor telepon dengan menggunakan gmail semoga bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan bijak jangan digunakan untuk hal yang tidak baik seperti spamming atau iseng lainya gunakan dengan positif agar saya dapat berkahnya

4 Responses to "Mengirim pesan SMS lewat Gmail"

  1. Bisa dipake buat sms berkali-kali kah mas? Atau ada kuotanya/hari?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung ke Blog Orang IT , aturan berkomentar yang baik :

1. Dilarang mencantumkan berbagai macam link aktif dikomentar blog

2. Jika ingin mendapatkan backlink komen dengan name/url yang telah disediakan

3. Link download mati silahkan berkomentar

4. Postingan dirasa outdate atau sudah tidak berguna lagi komen saja jangan sungkan

5. Komentar yang memerlukan jawaban dari admin jangan menggunakan anonymous

6. Berkomentarlah dengan relevans dan tinggalkan jejak diblog saya

7. Klik iklan untuk biaya perawatan admin

Terimakasih sudah mentaati rules aturan berkomentar yang baik