Referensi Software Edit Video Terbaik

ALTERNATIF SOFTWARE EDITOR VIDEO YOUTUBE TERBARU

Selamat Datang di Blog Orang IT . Postingan kali ini saya akan share beberapa alternatif software yang sering digunakan oleh kalangan youtuber untuk melakukan editing video mereka , nah bagi anda yang mau terjun kedunia youtuber namun masih bingung menggunakan software apa untuk proses editing video nantinya simak postingan saya berikut ini

Jika dari saya sendiri lebih merekomendasikan software editing video yang berbayar agar fiturnya lebih maksimal dan minim gangguan seperti iklan , watermarks dan lainya jadi jika anda punya uang lebih dan serius silahkan beli lisensi softwarenya tapi jika belum punya silahkan gunakan keygen atau crack meskipun saya kurang menyarankan karena kata orang tidak baik 

Kemarin sering nemu berita baik dikaskus maupun group-group IM bahwa youtube sekarang lagi mengalami yang namanya krisis akibat munculnya jenis iklan teroris dan pembunuhan menyebabkan banyak pengiklan mencabut iklanya disitus youtube sebenarnya hal ini bukan salah pengiklanya mengingat mereka tidak mau reputasi perusahaan mereka menjadi buruk lantas salah siapa ? salahnya youtuber sendiri lah
Sementara bagi youtuber tetap tenang dan berdoa saja agar perusahaan berbagi video ini cepat pulih dari krisisnya , berikut beberapa alternatif software editing untuk video yang saya rekomendasikan :

1. Adobe after effect
Software untuk Edit Video0

Adobe After Effects adalah produk peranti lunak yang dikembangkan oleh Adobe, digunakan untuk film dan pos produksi pada video. Pada awalnya merupakan sebuah software produk dari Macromedia yang sekarang sudah menjadi salah satu produk Adobe.

Adobe After Effects adalah sebuah software yang sangat profesional untuk kebutuhan Motion Graphic Design. Dengan perpaduan dari bermacam-macam software Design yang telah ada, Adobe After Effects menjadi salah satu software Design yang handal. Standart Effects yang mencapai sekitar 50 macam lebih, yang sangat bisa untuk mengubah dan menganimasikan objek. Disamping itu, membuat animasi dengan Adobe After Effects, juga bisa dilakukan dengan hanya mengetikkan beberapa kode script yang biasa disebut Expression untuk menghasil pergerakan yang lebih dinamis.

Adobe After Effects memiliki fitur-fitur penting, misalnya Adobe After Effects memiliki alat untuk membuat Shape (seperti yang terdapat pada Adobe Photoshop). Pada Adobe After Effects terdapat Keyframe seperti yang terdapat pada Adobe Flash (cara menganimasikannya juga hampir sama). Terdapat juga Expression yang hampir mirip dengan Action Script pada Flash, dan masih banyak lagi yang lain.

2. Sony Vegas
Software untuk Edit Video2
Sony Vegas Pro adalah sebuah software khusus untuk video dan audio editing. Saat ini Sony Vegas Pro bukan menjadi tandingan Adobe Premire, sementara Sony Vegas Pro memang belum sepopuler Adobe Premire yang didukung begitu banyak plug-in. Selain itu, Sony Vegas Movie Studio juga merupakan program video editing yang powerful dan membuat DVD yang berkualitas yang mana selalu diberikan oleh Sony untuk banyak produk.
Fitur yang di dapat dari sony vegas

HEVC
Teknologi HEVC / H.265 memungkinkan pengguna untuk mengompres video lebih dari sebelumnya dengan kualitas yang jauh lebih besar. Hal ini memungkinkan untuk membuat streaming yang berkualitas tinggi  dan menurunkan biaya penyimpanan file untuk pemilik konten.

Mendukung Native ProRes
Untuk menghilangkan ketergantungan pada teknologi pihak ketiga yang bermasalah, VEGAS Pro 14 mencakup dukungan asli yang kuat untuk file ProRes. Teknologi Magix VEGAS Pro benar-benar menjaga file 10-bit ProRes, sehingga menghindari kerugian dalam kualitas video.
Dukungan HFR
Berkat dukungan High Frame Rates (HFR) , VEGAS Pro 14 memungkinkan para profesional untuk menggunakan kamera modern untuk memaksimalkan potensi mereka sepenuhnya.

Smart Upscale
Dengan teknologi kelas atas baru yang pintar, rekaman HD dapat ditingkatkan untuk video 4K dan resolusi UHD dengan tetap mempertahankan kualitas tinggi. Dengan cara ini, pengguna bisa menggunakan kembali koleksi mereka yang luas dari rekaman HD untuk proyek 4K dan UHD yang modern.

Zoom Cerdas (Smart Zoom)
Fitur Smart Zoom memungkinkan untuk membingkai ulang hasil shooting di pasca-produksi tanpa kehilangan kualitas. Teknik-teknik keyframing memungkinkan editor untuk membuat efek zoom kamera yang tidak direkam langsung saat pengambilan gambar dengan mempertahankan kualitas dan integritas hasil pengambilan gambar tersebut. Jadi efek Zoom-in Zoom-out bisa kita buat dengan fasilitas ini, meski video asli tidak kita ambil mengginakan fasilitas zoom pada kamera.

Hover Scrub
Tool baru Hover Scrub ini mempercepat dan mempermudah untuk mengakses footage di jendela Pemangkas (Trimmer) serta mark In dan Out poin dalam media file. Hal ini menyebabkan proses editing menjadi lebih cepat dan mudah.

Effect Video Vignette
Plug-in  baru ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan efek Vignette untuk klip video mereka. Hal ini memungkinkan untuk mengubah klip video dalam rangka menciptakan reaksi emosional yang berbeda

Updated Hardware Support
Dengan meningkatkan dukungan untuk teknologi terkini seperti kamera RED dan Panasonic serta AJA dan Blackmagic Desain hardware, pengguna dapat mengedit cuplikan dari kamera yang lebih luas dan menikmati fleksibilitas yang lebih besar dalam proyek video dan film mereka.

Peningkatan Batas Kecepatan Clip (Clip Velocity Limit)
Pengguna sekarang dapat mengatur kecepatan (velocity) video yang diinginkan sampai maksimal 1.000% dari kecepatan normal (naik dari sebelumnya 300%), jadi kecepatan gerak video bisa ditingkatkan menjadi 10 kali lipat. Jika dikombinasikan dengan Pengaturan Property Rate pada sebuah klip , maka akan memungkinkan gerakan cepat hingga 40 kali kecepatan normal.
3. LightWorks (Windows and Mac)
Software untuk Edit Video3
LightWorks (Windows and Mac) adalah editor profesional yang dapat sobat gunakan untuk mengedit video yang akan sobat upload ke YouTube, memiliki dukungan untuk resolusi sebesar 4K. Ia bekerja dengan baik dengan video pada kedua HD dan SD format. Jika Anda memiliki sebuah film yang ingin Anda edit, LightWorks akan menjadi pilihan yang baik untuk mempertimbangkan pada waktu tertentu.
4. Adobe Premiere Pro
Software untuk Edit Video1
Adobe Premiere Pro merupakan program pengolah video pilihan bagi kalangan profesional, terutama yang suka bereksperimen. Program ini banyak digunakan oleh perusahaan Pembuatan Film/Sinetron, Broadcasting, dan Pertelevisian. Salah satunya adalah BBC dan The Tonight Show. Itu sudah sering digunakan untuk film-film, seperti Dust to Glory, Captain Abu Raed, dan Superman Returns,dan untuk tempat lain seperti Confessions Tour oleh Madonna. 
Adobe Premiere Pro memiliki sekitar 45 efek video dan 12 efek audio, yang bisa untuk mengubah pola tampilan dan menganimasikan klip video dan audio. Beberapa efek memerlukan kartu grafis yang berkualitas tinggi. Namun dari 45 efek itu, hanya 3 efek saja yang memerlukan kartu grafis kelas tinggi (misal. AMD atau NVIDIA) agar bisa diaplikasikan pada klip video. Anda juga bisa menambahkan produk efek dari pihak ketiga yang mendukung Adobe Premiere Pro. 
Disamping itu, Adobe Premiere Pro juga memiliki sekitar 30 macam transisi (perpindahan antar-klip) sehingga peralihan antara klip video satu ke klip video selanjutnya lebih dinamis. Sama seperti efek, beberapa tranisi juga memerlukan kartu grafis yang berkualitas tinggi seperti AMD atau NVIDIA. Ada 5 transisi yang memerlukan kartu grafis AMD atau NVIDIA agar bisa diaplikasikan. 

5. Final Cut Pro
Software untuk Edit Video
Final Cut Pro ini termasuk dalam software editor video yang dipakai oleh pewdiepie, Final Cut Pro adalah sebuah aplikasi software Profesional non-linear editing dikembangkan oleh Macromedia Inc. dan selanjutnya Apple Inc. Final Cut Pro bekerja di komputer personal Apple Mac. Diawal 2000an, Final Cut Pro mulai mengembangkan dan memperluas pengguna baru, terutama penghobby video dan pembuat film independent.

Kehadiran FCP sempat di ragukan kalangan Professional Editor. Bagaimana mungkin software seharga USD 1000 an bisa mengalahkan Software berharga puluhan ribu dollar dan sudah Establish bertahun tahun di Rimba Post Production. Tidak perlu waktu lama, berkat dukungan penuh hardwarenya Steve Job si Apple MAC G seriesnya hingga sekarang MAC PRO langsung menepis keraguan user. Kehadiran FCP begitu fenomenal. FCP segera menancapkan kuku dan mulai mengeser hegemoni AVID.

Follow Blog Orang IT dan jangan lupa Like FansPage Helmykkediri dibawah serta jangan lupa untuk klik iklan yang ada pada Blog ini.untuk biaya perawatan admin