Kabar Krisis Youtube Bukanlah Aprilmop

GOOGLE PERKETAT KEBIJAKAN IKLAN YOUTUBE UNTUK AKHIRI KRISIS

Kabar Krisis Youtube Bukanlah Aprilmop

Selamat Datang di Blog Orang IT . Postingan kali ini hanya kabar ringan mengenai isu krisis youtube yang terjadi pada bulan april 2017 yang marak beredar di internet ternyata bukanlah hoak belaka dan bukan aprilmoop tentunya karena memang dikeluhkan oleh beberapa pemain youtuber diseluruh dunia yang menggantungkan hidupnya pada iklan adsense youtube

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. ... Pengguna tak terdaftar dapat menonton video, sementara pengguna terdaftar dapat mengunggah video dalam jumlah tak terbatas.
Situs youtube selain menjadi tempat untuk berbagi video juga dimanfaatkan sebagian orang untuk mata pencaharian / tempat mencari penghasilan oleh sebab itu jika perusahaan yang dipimpin oleh Susan Wojcicki mengalami masalah secara otomatis dampaknya akan berpengaruh bagi pendapatan sebagian besar youtuber diseluruh dunia

Berikut beberapa krisis yang dialami oleh youtub :

Pengiklan pergi

Sudah menjadi pengetahuan umum, dimana Youtube membayar para publishernya melalui uang dari perusahaan-perusahaan yang beriklan kepada mereka. Sayangnya di bulan April ini, para pengiklan yang biasanya menyetorkan dana kepada Youtube harus pergi.

Alasan perusahaan-perusahaan tersebut meninggalkan Youtube, karena iklan mereka kerap muncul di video-video yang berbau ekstrimisme atau terorisme. Para perusahaan tersebut memang tidak salah, karena mereka ingin citra atau nama besar perusahaan tetap terjaga.

Dan akibat permasalahan ini, bukan hanya Google dan Youtube yang dibuat pusing. Para Youtubers yang mengandalkan penghasilannya melalui Youtube juga harus pusing tujuh keliling lantaran penghasilannya menurun drastis.

Salah satu Youtubers asal Indonesia yang penghasilannya menurun drastis adalah Tara Arts Game Indonesia, dimana 100 ribu viewers yang biasanya bisa menghasilkan 100 dollar, saat ini hanya bisa menghasilkan 2 dollar saja.

Selain Tara Arts Game Indonesia, Pewdiepie juga mengalami penurunan penghasilan yang sangat drastis. Youtubers asal Swedia itu dari 3 juta viewers hanya mendapatkan 100 dollar saja yang tentunya sangatlah kecil bagi seorang Youtubers asal luar negeri.

Menyikapi krisis

Dengan adanya kejadian yang seperti ini pastinya akan membuat Google dan Youtube berbenah. Kini, perusahaan naungan Google itu akan menerapkan peraturan yang amat sangat ketat untuk melindungi para pengiklannya.

Adapun untuk kita para Youtubers tentu harus bersiap-siap dengan kebijakan Youtube yang tidak semudah lima tahun atau dua tahun terakhir.

Saat ini peraturan terbaru Youtube adalah video baru bisa dimonetisasi atau dipasang iklan, apabila sudah tembus 10.000 views. Setelah tembus 10.000 views masih akan ditinjau pihak Youtube, apakah melanggar kebijakan atau tidak untuk dipasang iklan.

Selain itu, Youtube juga akan semakin ketat mengenai masalah reupload. Jadi, untuk teman-teman yang masih suka mencomot video orang lain, sudah sepantasnya bersiap-siap untuk dibanned channelnya oleh pihak Youtube.

Peraturan terbaru Youtube tentang 10.000 views memang sangatlah berat, apalagi untuk kalangan yang baru memulai petualangannya di Youtube. Namun, dari beberapa informasi yang dikumpulkan 10.000 views bukanlah untuk satu video, melainkan untuk satu channel. Jadi, untuk satu channel yang sudah tembus 10.000 views beberapa videonya sudah bisa dimonetisasi.
youtube

Hikmah dari krisis video youtube

Youtube bisa dipastikan tak akan semudah tahun-tahun sebelumnya, dimana ketika kita upload video langsung keluar iklan dan pendapatan langsung mengalir. Namun, masalah yang dialami Youtube ini pasti ada hikmahnya, dimana kita harus lebih kreatif lagi dalam berkarir di dunia Youtube dan menghargai konten dari kreator lain.

Ketika mendengar masalah ini, sebenarnya saya berharap hanya April Mop. Namun, apa yang saya harapkan tidak terjadi karena masalah ini benar-benar sudah terjadi.

Demikian postingan mengenai kabar nya krisis krisis youtube dibulan april 2017 dan penyebab semakin ketatnya aturan sebagai publisher iklan google adsense diyoutube , saya lihat sekilas banyak youtuber baru atau lama yang mulai menjual channel akunya sehingga saya tertarik untuk membuat postingan ini semoga bermanfaat [ info ]


Follow Blog Orang IT dan jangan lupa Like FansPage Helmykkediri dibawah serta jangan lupa untuk klik iklan yang ada pada Blog ini.untuk biaya perawatan admin
loading...

0 Response to "Kabar Krisis Youtube Bukanlah Aprilmop"

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke Blog Orang IT , aturan berkomentar yang baik :

1. Dilarang mencantumkan berbagai macam link aktif dikomentar blog

2. Jika ingin mendapatkan backlink komen dengan name/url yang telah disediakan

3. Link download mati silahkan berkomentar

4. Postingan dirasa outdate atau sudah tidak berguna lagi komen saja jangan sungkan

5. Komentar yang memerlukan jawaban dari admin jangan menggunakan anonymous

6. Berkomentarlah dengan relevans dan tinggalkan jejak diblog saya

7. Bantu jawab komentar ya

Terimakasih sudah mentaati rules aturan berkomentar yang baik