Mengatasi Akun FbAds terkena AME

PENGERTIAN AME FACEBOOK DAN CARA MENGATASI ADS MANAGER ERROR

Mengatasi Akun FbAds terkena AME

Selamat Datang di Blog Orang IT . Postingan kali ini akan menjelaskan mengenai penyebab dan cara mengatasi akun akun facebook ads yang dibanned atau terkena AME ( Ads Manager Error ) khususnya bagi mereka yang masih pemula dalam menggunakan jaringan pengiklan Fbads 

Ketika kita membuka akun facebook kita dikagetkan dengan sebuah notifikasi yang menyatakan bahwa iklan yang kita buat diFbAds mengalami error atau dibanned , kalau sudah terkena AME iklan yang seharusnya diluncurkan menjadi error dan biasanya kalau sudah kena AME sulit untuk dikembalikan seperti semula

Banyak pengiklan FBads mengeluhkan peringatan AME , kebanyakan yang terkena pelanggaran jenis ini adalah mereka yang baru saja menggeluti FbAds ( tidak membaca aturan main ) atau orang-orang yang tidak sabaran langsung beriklan dengan modal besar


AME Facebook adalah kependekan dari Ads Manager Error dan berarti akun Facebook ads Anda dibanned/blokir. Biasanya akan ditandai dengan Flag (Bendera) dan ada notifikasi seperti ini:

Cara Mengatasi Akun FbAds terkena AME

Penyebab AME Facebook

Dalam dunia periklanan terdapat sebuah aturan yang dibuat untuk menciptakan keamanan dan kenyaman bagi pengguna sosial media yang lain , oleh karena itu tidak semua orang bisa membuat kiriman lalu mempromosikanya secara bebas 

Terkadang aturan ini berubah-ubah setiap waktu  , misalnya iklan yang dibuat beberapa hari lalu tiba-tiba terkena pelanggaran AME padahal sebelumnya iklan berjalan dengan normal mungkin saja hal ini diakibatkan oleh aturan penggunaan FbAds yang telah berubah

Berikut adalah beberapa peraturan iklan di Facebook, dan harus anda perhatikan dengan sebaik-baiknya:

1. Jika Anda mengiklankan produk dengan link affiliate, maka JANGAN PERNAH memasang atau mengiklankan link Afiliasi Anda secara langsung. hal ini akan bertentangan dengan peraturan Facebook.

Cara Mengatasi Akun FbAds terkena AMEGambar di atas adalah contoh yang salah dalam penempatan link afiliasi. Yang benar adalah “Kamu buat sebuah page atau website landing page atau blog, lalu di page/landingpage/blog tersebut kamu pasang link afiliasi kamu”. Jadi yang kamu iklankan adalah Website/landing page/blog kamu. Biasanya boleh juga menggunakan NOTE di Facebook.

2. Penggunaan IP Address yang bermasalah. Biasanya IP kita bermasalah ketika kita melakukan banyak postingan SPAM. Jadi pastikan Anda benar-benar bijak dalam membuat postingan. Yang trermasuk postingan spam adalah sering share link aktif.

3. Anda menggunakan kupon facebook. Kupon Facebook harusnya dipakai setelah kita beriklan, bukan di-awal kita memasang iklan.

4. Menggunakan CC atau kartu kredit sebagai primary payment, tetapi langsung beriklan di facebook. Itu rawan sekali kena AME. Artinya Anda terlihat secara jelas dan SAH ingin langsung berpromosi. Padahal Facebook menginginkan Engangement yang baik dari setiap penggunanya.

5. Anda baru punya paypal umurnya kurang dari 1 bulan, langsung dimasukan ke fb ads maka hal itu akan rentan kena AME

6. Satu URL Album facebook dalam satu fanspage di iklankan sekaligus tiga kali dalam waktu yang sangat berdekatan. Ya jadi kena pasal SPAM . Niatnya pengen bikin semacam split test periklanan, eh malah kena AME. Solusi? Iklan ya sewajarnya. Satu iklan running, biarkan dulu. Agak lama, bikin iklan baru lagi. Sejauh ini saya biasanya setting satu URL album fanspage satu iklan saja.

7. Langsung menggunakan sistem pembayaran  CC (Kartu Kredit) dan PayPal, tetapi nama antara CC dan PayPal tidak sama. Itu salah satu penyebab kena AME dan itu tidak disarankan.

8. Nama di akun facebook Anda tidak sama dengan nama di CC atau di PayPal.

9. Berhati-hatilah terhadap Anda yang memiliki akun KLONENGAN, Jangan terlalu bernafsu langsung beriklan setelah memasukan metode pembayaran di Facebook ads, biarkan dulu beberapa hari atau minimal 1 minggu.

10. Terlalu sering berganti Perangkat untuk mengakses Ads Manager, misalnya dari tablet / komputer.

11. Adanya perbedaan IP address saat mengakses fb ads manager dan saat memasang iklan. Itu bisa dikategorikan unusual login / unusual activity. Ini sering  tidak diketahui dan tidak diperhatikan para pengguna Facebook Ads.

12. Jangan biarkan akun Facebook Anda pasif. Pastikan akun anda selalu aktif dan ada aktifitas yang rutin.

13. Hati-hati jika menggunakan sistem pembayaran yang sama dengan akun yang berbeda. Hal ini mengundang kecurigaan Facebook.

14. Jika Anda melakukan custom audience, jangan sekali-kali grab dan membuat list daftar orang-orang yang mempunyai nama depan atau nama belakang yang sama.

Secara hanya 13 permasalahan diatas yang sering mengundang facebook AME , nah jika tidak mau terkena pelanggaran ya sebaiknya hindari pemicunya

Solusi paling baiknya adalah gunakan Facebook Ads dengan cara yang natural. Seperti yang saya lakukan yaitu dengan cara selalu aktif di Facebook, melakukan aktifitas pembayaran dengan satu cara pembayaran, tidak memasang link afiliasi secara langsung dan poin-poin penting lainnya. Semoga akun Anda tidak terkena AME dimasa yang akan Datang.

Demikian postingan mengenai penjelasan facebook ads AME dan memahami penyebab akun terbanned semoga bermanfaat jika ada yang menambah silahkan saja sekian dan terimakasih sudah berkunjung . 


Follow Blog Orang IT dan jangan lupa Like Fanspage helmykkediri serta jangan lupa klik iklan yang ada di blog ini untuk perawatan admin


0 Response to "Mengatasi Akun FbAds terkena AME"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel di Blog Orang IT , berikut tata cara berkomentar yang baik dan benar

1. Dilarang menyisipkan link aktif dikomentar blog

2. Dilarang meletakkan URL langsung di komentar blog

3. Komentar tidak relevans tidak akan disetujui

4. Berkomentar minimal 5 kata

5. Jangan buang waktu anda untuk nyepam karena tidak akan saya tampilkan komentar anda

6. Komentar sara jangan pake fake akun , kayak pecundang saja

Semoga anda berkenan menaati aturan yang saya buat sekian dan terimakasih