Mengapa Memilih Blogger untuk Ngeblog

ALASAN  MENGAPA SEBAIKNYA KITA MEMBUAT BLOG DIBLOGGER

Mengapa Memilih Blogger untuk Ngeblog

Selamat Datang di Blog Orang IT . Postingan kali ini hanya tulisan ringan yakni mengapa sebaiknya kita ngeblog menggunakan platform blogger dibandingkan platform lain . Pentingnya memilih platform untuk aktivitas ngeblog . Keunggulan ngeblog blogger dibandingkan ngeblog disitus lain .

Banyak sekali platform yang bisa kita manfaatkan untuk membangun sebuah blog diantaranya blogger , wordpress , logdown , nextwapblog dll tentunya semua platform tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing . Memang jika kita melihat kebanyakan tutorial para mastah baik di adsid maupun forum lainya kebanyakan mereka menggunakan wordpress dengan segala perlengkapan / plugin tempurnya namun bukan berarti platform blogger itu jelek

Sejarah singkat berdirinya blogger

Blogspot pertama kali diperkenalkan oleh Pyra labs pada tanggal 23 Agustus 1999 sebagai salah satu perangkat blog pertama didunia. Pada tahun 2003 Google mengakuisisi Blogspot menjadikan blogspot sebagai anak perusahaannya. Setelah diakuisisi oleh google, fitur fitur blogspot yang sebelumnya premium ditangan google semuanya digratiskan hingga saat ini.

Sebelum menjadi terkenal seperti sekarang ini, blogspot hanya digunakan sebagai catatan harian online yang hanya menyimpan data data pribadi atau keseharian saja namun, sekarang ini banyak digunakan sebagai media berbagi informasi, jualan  bisnis online dll

Berikut kelebihan situs blogger dalam mengelola blog 

1. Mudah dibuat 

Cara membuat blog gratis di blogspot tidaklah sulit syarat utamanya adalah anda hanya diharuskan memiliki akun Google.ini akan sangat berguna untuk membuka atau sign in ke seluruh fitur yang disediakan oleh google termasuk daftar blogspot. Setelah anda memiliki akun google anda tinggal mengikuti perintah yang diinstruksikan oleh blogger.

2. Fitur gratis dan full 

Semua fitur yang disediakan oleh Blogger.com adalah gratis. Tentunya ini sangat memudahkan para pengguna untuk mengolah websitenya agar lebih menarik dan memudahkan para pengunjung websitenya. Layanan gratis ini tidak akan anda temukan pada layanan CMS lain.

3. Tutorial penggunaan mudah ditemukan

Selain anda bisa mendapatkan tutorial mengolah blog langsung dari panduan blogspot, anda juga akan sangat mudah mendapatkan informasi dalam mengolah blogspot karena banyak sekali blogger yang menulis artikel tentang tutorial blogspot dengan gaya bahasa yang lebih mudah dimengerti. Jadi anda tidak perlu khawatir "tersesat" ataupun kebingungan.

4.  Terhindar dari hacker dan deface

Seperti yang kita ketahui, Google adalah perusahaan raksasa yang tidak mungkin keamananya dapat ditembus begitu saja oleh para hacker. Berbeda dengan domain yang dapat kita beli dari pasaran, domain tersebin tidak ada jaminan akan terhindar dari para peretas website.

5. Lebih SEO / cepat terindex

Search Engine Optimization adalah upaya untung mengoptimalkan sebuah blog di mesin pencari. Seperti yang kita tahu sekarang ini mesin pencarian dikuasai oleh google. Tentunya anak perusahaan google akan lebih di spesialkan di pencarian google dibandingkan dengan perusahaan penyedia CMS lainnya. Jadi bukan tidak mungkin blogspot akan lebih mudah menembus top page dibandingkan dengan CMS gratisan lainnya.

6.  Template mudah dimodifikasi

Blogger memberikan akses pada semua struktur blog melalui fasilitas "Edit HTM". Kita bisa sebebasnya mengubah (memodifikasi) tampilan/desain blog, mulai header, footer, navigasi menu, sidebar, hingga konten.
Banyak sekali template blogspot gratis dengan berbagai gaya: personal, magazine, online store, news, dll. Bahkan, banyak pula tema WordPress yang sudah dikonversi ke template blog, seperti yang ada di koleksi Get Everyting dan BTemplates.

Meskipun gratis blogspot juga memiliki batasan / limitation :

  1. Blog description = 500 characters. HTML mark up not supported.
  2. Number of blogs = 100 blogs per account.
  3. Number of labels = 2,000 unique labels per blog, 20 unique labels per post
  4. Number of pictures = Up to 1 GB of free storage. Stored at Picasa.
  5. Number of posts = Unlimited.
  6. Static Pages = Limited to 20 stand-alone pages.
  7. Team members (those who can write to a blog) = 100 per blog.
  8. Size of pages = Individual pages (the main page of a blog or archive pages) are limited to 1 MB
  9. Size of pictures = Pictures are scaled to 1600px
Pengguna platform blogger yang cukup sukses diantaranya mybloggertricks.com ( rank 59 ribu ) , seocips , contohblog , lindakeiji , lebih banyak daftar blogger sukses lihat di http://panduanim.com/tips-membuat-blog

Nah itulah dia beberapa keunggulan platform blogger dibandingkan lainya , dari segi kekuranganya mungkin hanya aturan yang dibuat pihak google sendiri yang dinilai cukup berat misalnya saja untuk konten ilegal download software atau film pasti tidak aman jika menggunakan platform blogger jadi jika ingin menggunakan blogger sebaiknya dibaca terlebih dahulu dan taati aturan kebijakan blogger yang berlaku


Follow Blog Orang IT dan jangan lupa Like FansPage Helmykkediri dibawah serta jangan lupa untuk klik iklan yang ada pada Blog ini.untuk biaya perawatan admin

0 Response to "Mengapa Memilih Blogger untuk Ngeblog"

Poskan Komentar

Terimakasih telah membaca artikel di Blog Orang IT aturan berkomentar yang baik dan benar :

1. Blog ini tidak memberikan backlink dikotak komentar karena sifatnya nofollow

2. Jika masih menyertakan link aktif tidak akan berefek apapun baik bagi blog anda maupun blog saya

3. Jika artikel postingan dirasa sudah expired atau outdate silahkan berkomentar minta diperbaharui atau hubungi admin melalui menu about

4. Berkomentar dengan relevan , usahakan komentar bermanfaat bagi pengunjung yang lain

5. Admin mengabaikan komentar anonimous

Terimakasih sekian jangan lupa Follow Blog Orang IT dan Like Fanspage Helmykkediri