5 Jenis Akun Adsense Di Indonesia

MENGENAL 5 JENIS-JENIS AKUN GOOGLE ADSENSE

5 Jenis Akun Adsense Di Indonesia
Selamat datang di Blog Orang IT . Postingan saya kali akan share beberapa jenis akun google adsense yang digunakan oleh publisher indonesia jadi tidak benar-benar mencakup semua jenis akun google adsense . Secara umum untuk publisher adsense indonesia mereka menggunakan tipe adsense yang dikenal dengan 5 jenis akun yaitu 
Google AdSense adalah cara gratis dan mudah bagi semua penayang situs web, besar maupun kecil, untuk memperoleh uang dengan menampilkan iklan Google yang bertarget di situs web mereka. Mulai AdSense sekarang dan pelajari lebih lanjut penayang yang mengalami kesuksesan dengan AdSense dalam Kisah Sukses kami.

1. AKUN ADSENSE NONHOSTED LAWAS (rentang waktu agustus 2015 kebelakang).

Akun adsense jenis ini banyak di cari para publisher, entah karena apa, menurut mitos yang beredar, akun jen is ini tahan banting atau kalau boleh dikatakan anti banned, meski fakta di lapangan tidak demikian.yang jelas banyak publisher yang memburu akun ini bahkan dengan harga yang fantastis.salah satu kelebihan akun ini juga masih support pembayaran via WU (western union).ciri lain adalah akun jenis ini mata uang nya masih berupa dollar di tampilan dashboard nya.meskipun alamat Indonesia.

2. AKUN ADSENSE FULL APPROVED DASBOARD RUPIAH (dimulai sejak agustus 2015 sampai sekarang).

Akun ini terbilang jarang beredar di pasaran, entah kenapa, rata2 pemilik enggan menjual karena proses pendaftarannya memang susah, setidaknya itu menurut saya, mungkin beda dengan kelas suhu.akun ini mulai muncul sejak bulan agustus 2015 , saat itu adalah masa peralihan akun adsense dari dashboard dollar menjadi dashboard RP , dan saat itu juga tidak ada lagi pembayaran via WU (western union) bagi publisher Indonesia. 

Peralihan itu dibarengi dengan munculnya jenis akun BUG NOVEMBER 2015 yang akan kita bahas pada nomor berikutnya.ciri-ciri akun ini adalah adanya email FULL APPROVED, beberapa pendapat mengatakn tidak ada admobnya pada bagian account information nya, tapi menurut saya itu tak ada hubungannya.karena bias jadi sang pemilik memang bermaion admob juga.

3. AKUN ADSENSE BUG 2015 (dibuat hanya pada rentang bulan agustus sampai desember 2015)

Pada awal kemunculannya, akun jenis ini sempat menjadi perdebatan banyak pihak, bisa dimaklumi karena pada waktu itu terjadi masa trannsisi adsense dari dashboard dollar menjadi dasrboard idr yang dibarengi dengan BUG ADSENSE , bayangkan saja, mendaftarkan akun adsense hanya dalam hitungan menit bisa approved dan iklan tayang, sontak para suhu yg bermain di garis putih meng ultimatum para seller adsense agar menghentikan penjualan akun jenis ini.dan menghimbau kepada para pembeli untuk tidak membeli akun jenis ini. 

Naaun rasa-rasanya hal itu tidak begitu berpengaruh besar pada pasar adsense, tetap saja terjadi transaksi akun jenis ini, dan saya termasuk didalamnya.seiring berjalannya waktu, akun ini ternyata terbukti bias PO. bisa ditebak, harga akun jenis ini pelan2 mulai naik pamor hingga sampai tulisan ini saya buat, harga akun jenis ini menyentuh angka Rp. 1.500.000,- yang awalnya hanya seharga Rp.200.000,- belum lagi jika sudah verifikasi PIN harganya bisa lumayan.

Satu-satunya ciri akun ini adalah dibagian PERFORMANCE REPORT jika kita klik ALL TIME harusnya menunjukkan awal laporan mulai dibuat yaitu BULAN AGUSTUS 2015 atau NOVEMBER 2015 atau DESEMBER 2015.

4. AKUN BUG JUNI 2016 (dibuat pada rentang waktu juni-agustus 2016)

Kalau akun ini ane ikut produksi paling awal sebelum ramai orang2 pada produksi.
Sama hal nya seperti akun November 2015, diawal kemunculannya akun ini juga sempat mendapat kecaman keras dari para suhu,namun namanya newbie bandel seperti saya tetap saja nekad memasarkan akun jenis ini,  beberapa yg produksi banyak yg kecewa karena pada bulan2 terakhir iklan ternyata tidak tampil lagi, hal ini terjadi karena setelah membuat akun tidak langsung di pasang di blog, sehingga google menganggap itu tidak terpakai, namun akun yg sebelumnya dipasang di blog , iklan tetap tayang dan sampai sekarang sudah banyak yang PO dari akun bug juni ini.

Salah satu ciri akun ini adalah adanya ADMOB pada ACCOUNT INFORMATIONNYA karena memang proses nge bug nya saat itu menggunakan admob. Untuk diperhatikan buyer atau pembeli, bahwa disarankan TIDAK membeli akun adsense yang tanpa ada 68% pada account informationnya. Karena beberapa kasus yang terjadi, akun jenis ini dipastikan banned setelah iklan aktif di blog beberapa hari.

5. AKUN ADSENSE US (entah kapan mulai ada saya kurang tau)

Akun US merupakan hasil kreatifitas anak bangsa Indonesia, karena sebenarnya akun jenis ini adalah akun adsense yang diperuntukkan untuk publisher US  namun oleh publisher Indonesia di gunakan, karena menurut informasi pendaftarannya bisa full approved dengan mudah.disamping itu, pada metode pembayarannya juga ada PYONER yg merupakan credit card universal yg artinya dapat digunakan oleh Negara manapun.mata uang pada dashboard akun jenis ini adalah dollar, namun berbeda dengan jenis akun lawas yg kita bahas diatas, meski mata uang dollar namun akun jenis ini menggunakan alamat US dan ciri yg membedakannya adalah tidak adanya metode pembayaran via WU atau western union pada akun us, sedangkan di akun lawas ada. 
Nah dikarenakan akun us, untuk verifikasi alamat jenis akun ini juga harus ada alamat us, jika tidak ada bagaimana?biasanya teman2 menggunakan jasa penitipan PIN.


Nah itulah beberapa jenis akun yang biasa digunakan publisher adsense Indonesia , sebenarnya masih banyak lagi jenisnya diantaranya akun Malaysia akun german dan akun2 negara lain yang mana itu tidak saya bahas karena hampir sama dengan jenis akun us.
Sekian dan mohon di koreksi.

INFO NB :

Jenis akun adsense menurut fungsinya.

- Hosted youtube, akun adsense yg hanya bisa menayangkan iklan di youtube.untuk melihat informasinya bias dilihat digambar orang di pojok kanan atas, ada tulisan hosted atau tidak.jika tidak ada berarti itu nonhosted.

- Hosted blogger, akun yang hanya bisa menayangkan iklan di blogspot atau yt.cara melihatnya sama seperti diatas dan perlu diuji juga tampil atau tidak nya di blogspot.

- Akun nonhosted, bisa menayangkan iklan di yt, blogspot, atau tld (top domain level) seperti .com .net dll.cek bagian gambar orang dipojok kanan atas pada akun adsense jika tidak ada tulisan hosted berarti itu nonhosted.dan jangan lupa untuk di coba dipasang di blog atau web dengan domain tld.

- Hosted blog lawa
s yaitu tahun 2013 ke belakang, (biasanya bisa dipasang di domain tld dengan menggunakan DFP atau DOUBLE CLICK FOR PUBLISHER untuk caranya bias di search di google

.
Nah itu tadi beberapa jenis akun adsense yang kebanyakan digunakan oleh publisher dari negara indonesia , jika rasa informasi ini bermanfaat jangan lupa bagikan dan share jika ada yang terlewatkan jangan sungkan tambahkan saja dikomentar sekian dan terimakasih sudah berkunjung

 Follow Blog Orang IT dan jangan lupa Like FansPage Helmykkediri dibawah serta jangan lupa untuk klik iklan yang ada pada Blog ini.untuk biaya perawatan admin

3 Responses to "5 Jenis Akun Adsense Di Indonesia"

  1. Mau Belajar ngeblog dulu , baru adsense haha makasih sob

    BalasHapus
  2. Nice.... Artinya semua itu berhubungan pada umur dan waktu blog di buat yahh.....tapi kok dari sudut artikel kok gak masuk yahh....?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung ke Blog Orang IT , aturan berkomentar yang baik :

1. Dilarang mencantumkan berbagai macam link aktif dikomentar blog

2. Jika ingin mendapatkan backlink komen dengan name/url yang telah disediakan

3. Link download mati silahkan berkomentar

4. Postingan dirasa outdate atau sudah tidak berguna lagi komen saja jangan sungkan

5. Komentar yang memerlukan jawaban dari admin jangan menggunakan anonymous

6. Berkomentarlah dengan relevans dan tinggalkan jejak diblog saya

Terimakasih sudah mentaati rules aturan berkomentar yang baik