Cara Melaporkan Konten Blog Yang Tidak Pantas

MELAPORKAN BLOG YANG MELANGGAR KEBIJAKAN BLOGGER AGAR DIHAPUS

Cara Melaporkan Konten Blog Yang Tidak Pantas
Selamat Datang di Blog Orang IT . Postingan saya kali ini hanya share info bagaimana cara kita melaporkan sebuah blog yang memiliki konten tidak pantas seperti konten dewasa, blog spam jingling autovisitor , blog penipuan kuis berhadiah, blog berisi fakelogin ( phising ) , blog berisi file bajakan illegal software atau obat-obatan , blog yang berisi konten sadis dll akan kita laporkan agar blog tersebut dihapus oleh pihak blogger.

Blogger adalah layanan gratis untuk komunikasi, ekspresi diri, dan kebebasan berbicara. Keberadaan Blogger meningkatkan ketersediaan informasi, mendorong debat yang sehat, dan memungkinkan hubungan baru di antara orang-orang. Blogger menyensor konten yang bertentangan dengan layanan yang berlandaskan kebebasan berbicara.

Demi menciptakan keamanan dalam dunia maya dan menghindari pengalaman yang tidak menyenangkan terhadap penggunaan , blogger telah membuat beberapa batasan kontent yang dilarang dan diperbolehkan , tentu saja batasan ini sesuai syarat hukum yang berlaku dan berguna untuk meningkatkan layanan ( katanya )

Akhir - akhir ini saya banyak menjumpai blogger gratisan yang disalah gunakan terutama untuk konten dewasa tanpa halaman persetujuan terlebih dahulu , blog gore ( situs menjijikkan ) , blog galeri foto cabul dll entah masih menggunakan subdomain blogspot atau menggunakan TLD domain selama masih blogger kita bisa laporkan blog tersebut agar dihapus karena membuat kita tidak nyaman dan khawatir untuk pengguna dibawah umur dll

Agar tidak menimbulkan pengalaman negatif bagi pengguna , menimbulkan dampak buruk serta merugikan mari kita laporkan blog tersebut ke blogger sering saya juga lihat blog debat agama , auto visitor blog dll yang membuat saya risih , sebagai pengguna internet yang sudah dewasa kita wajib ikut menjaga dan mengamankan penyebaran konten berbahaya meskipun dampak dunia maya yang semakin luas itung-itung nyari pahala sambil online 

1. Kontent Dewasa

Kami tidak memperbolehkan konten dewasa di Blogger, termasuk gambar atau video yang mengandung ketelanjangan atau aktivitas seksual. Jika blog Anda mengandung konten dewasa, tandai sebagai dewasa di setelan Blogger Anda. 

Kami juga dapat menandai blog dengan konten dewasa bila pengguna belum melakukannya. Semua blog yang ditandai sebagai dewasa akan ditempatkan di belakang interstisial peringatan konten dewasa. Jika blog Anda memiliki interstisial peringatan, jangan coba menghindari atau mematikan interstisial - ini untuk perlindungan setiap orang.

 Untuk melaporkan blog dewasa berisi ketelanjangan silahkan mengunjungi


Cara Melaporkan Konten Blog Yang Tidak Pantas
2. Kontent bersifat kasar , mengancam dan pelecehan 

Perkataan yang Mendorong kebencian: Produk kami adalah landasan untuk ekspresi bebas. Namun, kami tidak mendukung konten yang mendorong atau membenarkan kejahatan terhadap individu atau kelompok berdasarkan ras, etnisitas, agama, disabilitas, jenis kelamin, usia, kewarganegaraan, status veteran, atau orientasi seksual/identitas jender, atau yang tujuan utamanya adalah memicu kebencian berdasarkan karakteristik utama ini. Ini bisa jadi hal yang cukup sulit ditentukan, namun jika tujuan utamanya adalah untuk menyerang kelompok yang dilindungi, konten tersebut melanggar aturan.

Konten Kasar: Jangan memposting konten yang mengejutkan atau seram. Sebagai contoh, kumpulan gambar jarak dekat luka tembakan atau lokasi kecelakaan tanpa konteks atau komentar tambahan melanggar kebijakan ini.

Kekerasan: Jangan mengancam orang lain di blog Anda. Sebagai contoh, jangan memposting ancaman pembunuhan terhadap seseorang atau kelompok dan jangan memposting konten yang mendorong pembaca untuk melakukan tindakan kekerasan terhadap seseorang atau sekelompok orang.

Pelecehan: Jangan melecehkan atau merisak orang lain. Setiap orang yang menggunakan Blogger untuk melecehkan atau merisak dapat mengakibatkan kontennya yang mengganggu dihapus atau diblokir secara permanen dari situs. Pelecehan online juga ilegal di banyak tempat dan dapat menyebabkan konsekuensi offline yang serius.

Laporkan pelanggaran konten kasar , mengintimidasi, kekerasan , pelecehan kelink berikut

Cara Melaporkan Konten Blog Yang Tidak Pantas
3. Konten dengan hak cipta

Hak cipta: Kebijakan kami mengharuskan penanggapan atas pemberitahuan dugaan pelanggaran hak cipta yang jelas. Informasi lebih lanjut tentang prosedur hak cipta kami dapat ditemukan di sini. Jangan pula sediakan tautan ke situs di mana pembaca Anda bisa mendapatkan unduhan konten orang lain yang tidak berizin.

Jika produk barang anda diklaim oleh seseorang berlaku untuk artikel yang di copas , produk digital yang dirubah tanda tangan dll silahkan hubungi Google DMCA untuk mengajukan keluhan berhak cipta



4.  Informasi pribadi yang disebarluaskan tanpa ijin

Tidak' diperbolehkan memublikasikan informasi pribadi dan rahasia orang lain'. Sebagai contoh, jangan' mengeposkan nomor kartu kredit, nomor Jaminan Sosial, nomor telepon tidak terdaftar', dan SIM orang lain'. Selain itu, jangan mengeposkan atau mendistribusikan gambar atau video tanpa persetujuan yang diperlukan dari kuasa hukum mereka.

Jika ada orang yang mengeposkan gambar atau video anak di bawah umur tanpa persetujuan yang diperlukan, harap laporkan kepada kami di sini. Perlu diingat juga bahwa dalam banyak kasus, informasi yang sudah tersedia di mana pun dalam Internet atau arsip umum tidak dianggap pribadi atau rahasia berdasarkan kebijakan kami.

 Jika anda menemukan seseorang yang mengeposkan data anda di blogger tanpa ijin dari anda misal video pribadi anda , foto pribadi , dokument pribadi silahkan laporkan pada link berikut



Cara Melaporkan Konten Blog Yang Tidak Pantas
5. Meniru identitas mengatasnamakan perusahaan

Jangan mengelabui atau membingungkan pembaca dengan berpura-pura menjadi orang lain atau berpura-pura mewakili sebuah organisasi jika itu tidak benar. Anda tidak berarti dilarang mempublikasikan parodi atau satir - hindari saja konten yang kemungkinan mengelabui pembaca dari identitas Anda sebenarnya.

Jika anda tertipu dengan blog undian silahkan dilaporkan saja melalui link




Cara Melaporkan Konten Blog Yang Tidak Pantas
6. Blog dengan aktivitas illegal

Jangan gunakan Blogger untuk melakukan aktivitas ilegal atau mempromosikan aktivitas berbahaya atau ilegal. Sebagai contoh, jangan menulis blog yang mendorong orang untuk mabuk saat mengemudi. Jangan juga menggunakan Blogger untuk menjual atau mempromosikan narkoba. Jika Anda melanggar ini, kami dapat menghapus konten Anda. Dalam kasus yang serius seperti yang melibatkan pelecehan anak, kami dapat melaporkan Anda ke pihak yang berwajib.

Misal menemukan blog berjualan miras, pembuatan fake id , narkoba, jarum suntik, obat-obatan dll silahkan laporkan

Cara Melaporkan Konten Blog Yang Tidak Pantas
7. Blog SPAM

Spam memiliki beberapa bentuk di Blogger, semuanya dapat mengakibatkan penghapuan akun atau blog Anda. Sebagai contoh, membuat blog yang dirancang untuk mendorong lalu lintas ke situs Anda atau menaikkan peringkatnya di daftar penelusuran, memposting komentar di blog orang lain hanya untuk mempromosikan situs atau produk Anda, dan mengambil konten yang ada dari sumber lain dengan tujuan utama untuk menghasilkan uang atau keuntungan pribadi lainnya.

Sering menemui blog yang isinya hanya kata kunci atau blog dengan farm link atau auto visitor banyak silahkan dilaporkan melalui links


8.  Blog yang menyebarkan virus malware

Jangan buat blog yang menularkan virus, membuat pop-up, berusaha untuk menginstal peranti lunak tanpa izin pembaca, atau memengaruhi pembaca dengan kode berbahaya. Ini sangat dilarang di Blogger.

Sering buka blog ada notif virus atau download file vbs diblog setelah diinstall malah komputer blank , mereka adalah sekelompok blogger usil laporkan situsnya ke


Setelah melaporkan blog yang melanggar tim blogger akan segera meninjau blog tersebut ada yang dihapus karena memang melanggar ada yang dibiarkan jika tidak ditemukan konten yang dimaksud , tergantung tingkat penggunaanya melanggar seperti
  • Masukkan blog ke interstitial 'konten dewasa'
  • Masukkan blog ke interstitial saat hanya pengarang blog yang dapat mengakses konten
  • Hapus konten, posting blog atau blog menyinggung
  • Matikan akses pengarang ke akun Bloggernya
  • Matikan akses pengarang ke akun Googlenya
  • Laporkan pengguna ke petugas berwenang
Untuk lebih jelasnya silahkan anda baca kebijakan blogger dan alamat tempat pelaporan blog yang lebih mendetail


Demikian postingan mengenai cara melaporkan blog dengan konten yang melanggar dan tidak pantas semoga bermanfaat sekian dan terimakasih. Untuk mengetahui situs blog itu berasal dari blogger anda bisa melakukan cek feednya .

Jika anda ingin bebas berekspresi dalam ngeblog anda bisa menggunakan wordress self hosted dijamin anda bebas memposting apa saja , seandainya diblokir google mungkin hanya adsensenya saja bukan wp nya.

Follow Blog Orang IT dan jangan lupa Like FansPage Helmykkediri dibawah serta jangan lupa untuk klik iklan yang ada pada Blog ini.untuk biaya perawatan admin

0 Response to "Cara Melaporkan Konten Blog Yang Tidak Pantas"

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel di Blog Orang IT , berikut tata cara berkomentar yang baik dan benar

1. Dilarang menyisipkan link aktif dikomentar blog

2. Dilarang meletakkan URL langsung di komentar blog

3. Komentar tidak relevans tidak akan disetujui

4. Berkomentar minimal 5 kata

5. Jangan buang waktu anda untuk nyepam karena tidak akan saya tampilkan komentar anda

6. Komentar sara jangan pake fake akun , kayak pecundang saja

Semoga anda berkenan menaati aturan yang saya buat sekian dan terimakasih