Cara Memattikan dan Uninstall DeepFreeze

CARA MUDAH UNINSTALL DAN MENGHAPUS DEEPFREEZE YANG TERSEMBUNYI

Ekspresi Cemas

Selamat Datang di Blog Orang IT . Postingan saya sebelumnya mengenai Download Software Hipnotis Radiology yang biasa dipakai oleh pakar hipnothetaphy dunia . Kemudian pada postingan kalai ini saya akan membahas mengenai Bagaimana cara menghapus dan mematikan software deepfreeze baik dengan password maupun dengan tanpa password atau lupa password deepfreeze. Apa itu Software DeepFreeze ?

SOftware DeepFreeze adalah software buatan Faronic yang di install ke dalam komputer untuk menjaga keamanan system dengan cara membekukan atau mencegah adanya perubahan atau penambahan Data pada Drive Lokasi System . Penggunaan software DeepFreeze akan mengunci Drive System C:/ sehingga saat terjadi perubahan modifikasi data karena virus maka secara otomatis ketika komputer di restart semua perubahan data akan hilang dan komputer kembali seperti semula.

Bagi admin jaringan komputer menginginkan agar komputer milik Client mereka terbebas dari serangan virus , salah satu nya dengan mengunci Drive System C:/ dengan software DeepFreeze. Namun bagi sebagian Client keberadaan DeepFreeze sangat mengganggu karena jika Client menambahkan data / menginstall software tertentu maka saat komputer melakukan restart data tersebut akan hilang dan komputer kembali fresh seperti semula.

Biasanya DeepFreeze digunakan pada Warnet , Lab. Sekolah , Lab. Kampus atau di komputer dengan jumlah Client banyak . Sebenarnya ada cara mudah menghapus DeepFreeze atau mematikan DeepFreeze namun untuk anda yang lupa password DeepFreeze masih ada cara menghapus program tersebut .

Mematikan dan Menghapus Deepfreeze dengan Password :

1. Cari Lokasi Penyimpanan DeepFreeze

Anda perlu men-Disable kan deep freeze sebelum ingin menghapusnya, dan untuk melakukan itu anda harus mengetahui lokasi icon deep freeze berjalan. lokasinya berada di System Tray, di sebelah kanan bawah desktop anda. jika anda memiliki banyak program yang berjalan, coba klik tanda panah kecil yang ada disana. Icon Deep Freeze berupa gambar Polar Bear kecil.


Cara Memattikan dan Uninstall  DeepFreeze
Ikon DeepFreeze
 2. Tekan tombol SHIFT + Click Pada Icon Tersebut

Ini akan memunculkan pengaturan preferensi dari deep freeze, lalu masukan password deep freeze beberapa kali jika diminta.


Cara Memattikan dan Uninstall  DeepFreeze
Masukkan Password
3. Pilih "Boot Thawed"

pilih boot thawed
iPilih
_ Boot Frozen :  Untuk mengaktifkan Deep Freeze

_ Boot Thawed on Next 1 Restarts : Mematikan fungsi Deep Freeze dengan hitungan 1 kali restarts 

_ Boot Thawed :  Mematikan fungsi Deep Freeze tanpa menghapus Program DeepFreeze

Pilih Ok secara otomatis komputer akan melakukan restart , setelah restart lihat langkah ke 1 maka ikon deepfeeze akan berubah menjadi silang merah ini berarti Deep Freeze telah berhasil di non-aktifkan dan bisa di uninstall.

4. Cara menghapus software DeepFreeze adalah dengan menggunakan software Installer nya DeepFreeze sendiri , tanpa memiliki SOftware Installer Deepfreeze anda tidak dapat menghapus software DeepFreeze atau lihat cara selanjutnya

Jalankan software installer deepfreeze , Setelah menu installer terbuka, pilih menu Uninstall dari beberapa pilihan yang tersedia. setelah loading selesai, maka komputer anda akan restart dan sekarang Deep Freez telah berhasil di hapus.

 Mematikan dan Menghapus Unistall Program DeepFreeze jika lupa password :


1. Lakukan Reboot pada Komputer anda.

Jika anda tidak mengetahui Password yang tertanam pada deep freeze anda, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan memanipulasi waktu pada BIOS. Ketika komputer pertamakali menyala, tekan tombol F2 / F12 / Del ( Tergantung model Motherboard ) untuk masuk ke menu BIOS.

2. Ganti Waktu pada Komputer anda

Untuk menon-aktifkan deep freeze, anda harus mengganti waktu pada komputer menjadi 10 tahun lebih maju atau mundur, ini akan membuat Deep Freeze berpikir bahwa systemnya tidak lagi digunakan. setelah diganti, lakukan save dan reboot lagi.
3. Masuk ke Debug Mode

Setelah reboot, lalu tekan tombol F8 pada keyboard pada awal booting, dan pilih Debug atau Debugging mode.


pilih debug mode untuk menghapus deep freeze
Mode Debug

4. Tekan CTRL + ALT + DEL

Anda harus melakukan itu dengan tepat ketika welcome screen selesai, karena jika terlewat maka anda harus mengulanginya lagi dengan melakukan reboot dan pilih debug mode lagi.
5. Cari File "DFServ"

Cari File DFServ pada bagian Process yang berjalan, klik kanan dan pilih End Process atau  Kill jika ada konfirmasi maka tekan yes atau OK saja. jika anda menemukan proses yang bernama "FrzState2K.exe"
6. Cari dan Hapus folder Deep Freeze

Biasanya folder ini berada di "C:\\Program files\Faronics\". Hapus semua yang ada di folder ini tanpa bersisa.
7. Hapus Registry

Proses menghapus deep freeze belum selesai, anda haru mencari registry yang berada di komputer. caranya :

    - Klik Start > run > ketik Regedit.

    - Cari folder Faronics di HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\

    - Pastikan anda menghapus semua yang ada di folder Faronics dan bukan yang lain.

    lalu lakukan restart dan jangan lupa untuk kembali menggantu tanggal ke keadaan semula di menu BIOS. dan Deep Freeze pun telah hilang dari komputer atau laptop anda.

    Menghapus dan Mematikan DeepFreeze dengan Software Anti DeepFreeze : 

    Ada beberapa software yang pernah saya gunakan untuk mematikan deepfreeze namun tidak bisa menghapus deepfreeze karena deepfreeze hanya bisa di hapus dengan program instalan deepfreeze sendiri atau mungkin saya kudet hehe jika anda tahu caranya silahkan posting pada kotak komentar . MEmang deepfreeze bisa di uninstall tapi sangat sulit untuk membersihkanya secara bersih dengan cara manual

    Berikut daftar software yang terbukti ampuh untuk meng Hentikan dan mematikan Deepfreeze yang pernah saya gunakan sebelumnya :


    Cara Memattikan dan Uninstall  DeepFreeze

    Cara Memattikan dan Uninstall  DeepFreeze
    Download UnDeepFreeze Terbaru SOlid 

    Download UnDeepFreeze Terbaru Media  

    **NB 

    Jika cara diatas belum mampu juga menghapus deep freeze, maka jalan keluarnya adalah dengan melakukan Format pada hardsik anda. Jangan lupa untuk melakukan Back-up data yang menurut anda penting ke tempat penyimpanan yang lain.


    Demikian postingan saya mengenai Cara Mudah Mematikan , Menghapus dan MenUnistall DeepFreeze semoga bermanfaat jika anda ingin menambah silahkan tuliskan pada kotak komentar atau hubungi admin melalui admin. Sekian dan terimakasih banyak 


    Follow Blog Orang IT dan Like FansPage helmykkediri serta untuk Donasi kepada Admin jangan lupa klik iklan yang ada di blog ini sekian dan terimakasih
    loading...

    1 Response to "Cara Memattikan dan Uninstall DeepFreeze"

    1. Kok nggak bisa ya gan? Udh msuk mode debug juga.;-(

      BalasHapus

    Terimakasih sudah berkunjung ke Blog Orang IT , aturan berkomentar yang baik :

    1. Dilarang mencantumkan berbagai macam link aktif dikomentar blog

    2. Jika ingin mendapatkan backlink komen dengan name/url yang telah disediakan

    3. Link download mati silahkan berkomentar

    4. Postingan dirasa outdate atau sudah tidak berguna lagi komen saja jangan sungkan

    5. Komentar yang memerlukan jawaban dari admin jangan menggunakan anonymous

    6. Berkomentarlah dengan relevans dan tinggalkan jejak diblog saya

    7. Bantu jawab komentar ya

    Terimakasih sudah mentaati rules aturan berkomentar yang baik