Pertanda Kiamat yang Sudah Terlihat

ISLAM : TANDA KIAMAT YANG SUDAH MUNCUL DAN

TERJADI DIDUNIA

Pertanda Kiamat yang Sudah Terlihat

Selamat Datang di Blog Orang IT . Pada postingan kali ini saya akan Share sedikit mengenai tanda-tanda kiamat atau akhir dunia yang sudah terjadi berdasarkan kitab suci Al - Quran dan Hadist . Kiamat atau akhir dunia akhir-akhir ini sudah banyak di bicarakan karena memang tanda-tanda kiamat sudah banyak bermunculan di muka bumi termasuk kasus akhir-akhir ini mengenai di legal kanya pernikahan sesama jenis atau LGBT di beberapa negara seperti belanda , belgia, swedia , norwegia dll .

Hari kiamat adalah saat berakhirnya kehidupan di dunia atas kehendak dan kekuasaan Allah SWT pada saat itu,semua alam dan makhluk akan hancur lebur hanya Allah saja Dzat  Yang Maha Kekal dan Kuasa yang hidup dan berkuasa. Mengenai datangnya hari kiamat tidak seorang pun yang mengetahuinya bahkan Nabi Muhammad SAW tidak mengetahui secara pasti kapan hari kiamat akan terjadi , hanya Allah Dzat Yang Maha Kuasa yang mengetahuin Nya.

Beberapa orang mencoba untuk memprediksi datangnya hari kiamat , namun sampai sekarang ini prediksi itu tidak pernah terjadi karena kiamat bukan lah sesuatu kejadian yang bisa di telaah oleh manusia , namun dalam Agama Islam tanda-tanda kiamat sudah sangat jelas di sebutkan ada beberapa hal , Berikut akan saya bahas mengenai tanda-tanda kiamat yang sudah terjadi di dunia ini :

1. Penduduk Mekkah Akan Meninggalkan Kota Mekkah

Penduduk Mekkah Akan Meninggalkan Kota Mekkah
Mengungsi Migrasi
Umar r.a berkata bahawa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: ”Kelak penduduk Mekkah akan keluar meninggalkan Mekkah; kemudian yang meninggalkan itu tidak akan kembali lagi kecuali hanya sebahagian kecil sahaja. Kemudian yang sedikit itu menjadikan kota itu penuh bangunan. Kemudian mereka keluar lagi dari kota itu dan tidak kembali selamanya.“ (Riwayat Ahmad).

Kenyataanya : Pembangunan besar besaran disekitar Ka’bah telah memaksa penduduk asli disekitar Ka’bah meninggalkan tempat tinggal dan kelahran mereka . Mereka terpaksa pergi jauh dari Mekah. Sementara ditempat mereka tinggal dahulu sekarang telah dibangun Hotel, Mal , Plaza dan tempat mewah lainnya yang banyak dihuni oleh para pendatang . Ka’bah dan Mekkah kini dikelilingi gedung gedung mewah dan megah. Sementara penduduk asli Mekah terpaksa mengungsi keluar kota Mekah.

2.  Berkurangnya Orang Baik dan Bertambah Orang Jahat

Berkurangnya Orang Baik dan Bertambah Orang Jahat
Orang Bermuka 2
Dari Aisyah r.a. berkata, aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Tidak akan berlaku hari qiamat sehingga anak seseorang menjadi puncak kemarahan (bagi ibu bapaknya) dan hujan akan menjadi panas (hujan akan berkurang dan cuaca akan menjadi panas) dan akan bertambah banyak orang yang tercela dan akan berkurang orang yang baik dan anak-anak menjadi berani melawan orang-orang tua dan orang yang jahat berani melawan orang-orang baik.” (Riwayat Thabrani).

Kenyataanya : Lihatlah masyarakat anda saat ini , sangatlah sulit mendidik anak mengingat berkembangnya teknologi seperti handphone yang bisa disalah gunakan untuk hal yang tidak baik seperti menonton porno , phone sex, groub sex apalagi diperparah dengan acara sinetron dimana memperlihatkan sesuatu yang kurang pantas untuk dilihat oleh anak-anak. Peredaran narkoba pada kalangan anak sekolah pergaulan yang berfoya-foya , koruptor merajalela dan ketidak adilan dimana-mana dll

3.   Lelaki menyerupai wanita dan wanita menyerupai lelaki 

Lelaki menyerupai wanita dan wanita menyerupai lelaki
Banci Seperti Wanita tapi Berkelakuan Pria
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Di antara tanda-tanda dekatnya Hari Kiamat adalah laki-laki menyerupai wanita dan wanita menyerupai laki-laki.” (Riwayat Abu Nu’aim).

Kenyataanya : Kelompok wanita berpakaian lelaki dan sebaliknya lelaki berpakaian wanita juga sudah banyak kita temui dilingkungan kita. Mereka tidak malu dan segan memakai pakaian tersebut , bahkan mereka  merasa bangga dan tersanjung dengan pakaian tersebut. 

4. Golongan Pendusta Di Bidang Hadits 

Golongan Pendusta Di Bidang Hadits
Pemalsu Hadist
Dari Abu Hurairah r.a. berkata bahawa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Kelak akan ada di antara generasi akhir dari umatku orang-orang yang meriwayatkan kepada kamu hadis yang belum pernah – juga bapa-bapa kamu – mendengarnya. Untuk itu, hindarilah mereka.”(Riwayat Muslim).

Kenyataanya : banyak diantara anak muda yang menyebarkan hadist palsu , lemah  dhoif yang tidak jelas sumbernya. Mereka lebih mengutamakan hadist daripada al Qur’an , mereka menimbulkan perpecahan dan kebingungan dikalangan umat Islam. Munculnya banyak aliran baru yang menyatakan bahwa Imam mereka selalu benar dan orang lain salah dll

5. Munculnya 30 Dajjal sang pendusta

Munculnya 30 Dajjal sang pendusta
Dajjal Sakti India
Abu Hurairah r.a. berkata, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Qiamat tidak akan tiba sehingga muncul 30 dajjal, semua mengaku sebagai utusan Allah, harta bertambah, berlaku huru-hara dan al-Harj berleluasa.” Seorang sahabat bertanya, “Apakah harj?” Baginda bersabda, “ Bunuh-membunuh.” [Musnad Ahmad, 2/457].

Kenyataanya : Banyak kita temui orang orang yang mengaku sebagai nabi dan menerima wahyu seperti  Mirza Ghulam Ahmad, Sai baba, Lia Eden, Ahmad Mozadek  , gus jari yang mengaku nabi isa dari jombang , Lia Eden dll

6. Al-Quran Sebagai Alat Propaganda

Ali bin Thalib r.a. berkata bahawa beliau mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Kelak akan muncul di antara umatku suatu kaum yang membaca Al-Quran bukan seperti lazimnya kamu membaca, dan sembahyangmu jauh berbeda dengan cara mereka bersembahyang. Mereka membaca Al-Quran dengan mengira bahawa Al-Quran itu sebagai alat propaganda mereka, ” (Riwayat Muslim)

Kenyataanya : banyak orang yang menggunakan dalil al Qur’an untuk kepentingan pribadi, golongan , kelompok dan  propaganda politik , misal hukum zina itu di lempar batu sampai mati namun hukuman tersebut diringankan dengan diganti dengan hukum cambuk 9 kali . Ada barang yang awal mulanya atau dasarnya haram ( tahi ) karena diolah sedemikian rupa dibersihkan sehingga menjadi halal dll

7.  Ramai Orang Muda Menyebut Dalil Agama

Ramai Orang Muda Menyebut Dalil Agama
Ilustrasi
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda: “Akan muncul di akhir zaman nanti, suatu kaum yang terdiri dari orang-orang muda yang masih mentah pikirannya (cetek faham agamanya). Mereka banyak mengucapkan perkataan Khairil Bariyah (firman Allah dan hadits Rasul), tetapi iman mereka masih lemah.(Riwayat Bukhari dan Muslim)

Kenyataanya : Banyak ustad atau penceramah muda yang masih dangkal ilmu nya , memberikan fatwa yang akhirnya bukan menyatukan umat tapi menimbulklan perpecahan diantara umat Islam, seperti ustad muda yang selalu saja salah dalam berceramah dan mendapat teguran dari MUI kemarin ( yang ada di trans tv ) 

8.  Melimpahnya Harta Benda Dan Luasnya Perniagaan

Melimpahnya Harta Benda Dan Luasnya Perniagaan
pasar
 Dari Umar bin Tsa’lab r.a. berkata bahawa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sebahagian dari tanda-tanda dekatnya Hari Kiamat, adalah tersebarnya (melimpahnya) harta benda dan luasnya perniagaan. Dan pena-pena akan bermunculan yang menunjukkan banyaknya bacaan dan tulisan.” (Riwayat An-Nasa’i).

 Kenyataanya : perdagangan bebas antara negara dan bangsa  berkembang dengan  pesat. Hampir hampir tidak jelas lagi batas anatara negara yang satu dengan lainnya. Mobilitas manusia antara negara dan benua berjalan demikian cepat.  Media cetak dan elektonik berkembang pesat, pergerakan atau kejadian disatu tempat di bumi ini dapat segera tersebar luas keseluruh dunia dalam waktu yang amat singkat. 

 9. Perang terhadap Islam

Perang terhadap Islam
Jihad

Dari Tsauban Ra. berkata Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda; “Hampir tiba suatu zaman di mana bangsa-bangsa dari seluruh dunia akan datang mengerumuni kamu bagaikan orang-orang yang kelaparan mengerumuni talam hidangan mereka”. Maka salah seorang sahabat bertanya, “Apakah karena kami sedikit pada hari itu?” Nabi Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab, “Bahkan kamu pada hari itu banyak sekali, tetapi kamu umpama buih di waktu banjir, dan Allah akan mencabut rasa gentar terhadap kamu dari hati musuh-musuh kamu, dan Allah akan melemparkan ke dalam hati kamu penyakit ‘wahan’. Seorang sahabat bertanya: “Apakah ‘wahan’ itu, hai Rasulullah?”. Rasulullah menjawab: “Cinta dunia dan takut mati”. (HR. Abu Daud).

Kenyataanya : Anda sering mendengar berita pembantaian islam rohingya di Myanmar, penjajahan di negara islam oleh negara asing amerika dan paris dengan alasan mencari teroris ternyata malah menjajah , mengambil sumber daya alam minyak dan banyak membunuh semena-mena . dll

 10. Meniru Yahudi dan Nasrani

Meniru Yahudi dan Nasrani
Ajaran Ortodoks
Dari Abu Sa’id Al-Khudri Ra. ia berkata: Bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Kamu akan mengikuti jejak langkah umat-umat sebelum kamu, sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta, sehingga jikalau mereka masuk ke lobang biawakpun kamu akan mengikuti mereka”. Sahabat bertanya. “Ya Rasulullah! Apakah Yahudi dan Nashrani yang Tuan maksudkan?” Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab, “Siapa lagi?” (kalau bukan mereka). (HR. Muslim).

 Kenyataanya : umat islam yang mengikuti perilaku dan tatacara orang yahudi atau nasrani, dalam berpakaian ( pakaian terbuka ), makan ( makanan mengandung dzat haram ),  bergaul ( bercium setiap kali bertemu bukan muhrim ) dan berteman ( ikut merayakan dan bersuka cita saat hari besar ),  sedang mereka menyangka itu adalah perbuatan yang benar ( banyak dilakukan ).

11. Keharaman menjadi mode dan gaya

Keharaman menjadi mode dan gaya
Tukang Pamer

 Dari Abu Hurairah Ra. ia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,. ”Ada dua golongan yang akan menjadi penghuni Neraka, keduanya belum pemah aku lihat mereka. Pertama, golongan (penguasa) yang mempunyai cambuk bagaikan ekor sapi yang digunakan untuk memukul orang. Kedua, perempuan yang berpakaian tetapi telanjang, lenggang-lenggok waktu berjalan, mengayun-ayunkan bahu. Kepala mereka (sanggul di atas kepala mereka) bagaikan bonggol (ponok unta yang condong). Kedua golongan ini tidak akan masuk sorga dan tidak akan dapat mencium bau harumnya. Sesungguhnya bau harum sorga itu sudah tercium dari jarak perjalanan yang sangat jauh."(HR. Muslim).

 Kenyataanya : Banyak orang kaya memamerkan hasil kekayaanya , orang berkuasa mengagungkan jabatanya , bahkan beberapa orang memamerkan wanita simpanannya dengan bangga nya. COntoh lain misalnya pakain terbuka menjadi gaya atau trend dll

12.   Waktu terasa pendek

Waktu terasa pendek
Waktu

 Dari Anas bin Malik Ra. ia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidak akan terjadi qiamat sehingga waktu terasa pendek, maka setahun dirasakan seperti sebulan, sebulan dirasakan seperti seminggu, seminggu dirasakan seperti sehari, sehari dirasakan seperti satu jam serta satu jam dirasakan seperti satu kilatan api. ” ( sebentar saja, hanya seperti kilatan api sekejap). (HR. Tirmizi).

 Kenyataanya : Keadaan seperti ini sudah umum kita rasakan, waktu terasa amat singkat. Sehari yang lamanya 24 jam rasa nya tidak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan kita. Waktu terasa berjalan amat cepat, bumi inipun terasa semakin kecil, mobilitas manusia semakin tinggi. Rasanya baru saja kita melalui hari jumat, tiba tiba sekarang sudah masuk hari jum’at lagi.

13.   Orang Jujur disingkirkan
Orang Jujur disingkirkan
Buang Orang Jujur
Dari Anas Ra. berkata RasuJullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: ”Akan datang pada manusia suatu zaman saat itu orang yang berpegang teguh (sabar) di an tara mereka kepada agamanya laksana orang yang memegang bara api." (HR. Tirmidzi).

 Kenyataanya : Sekarang ini hampir dalam suatu pekerjaan penuh dengan yang namanya kecurangan , mulai dari pemalsuan , korupsi biaya , suap dll orang jujur sulit diajak bekerja sama kebanyakan dari mereka disisihkan dan di jauhi lihat contoh masyarakat kita

14.  Berbangga dengan kemegahan Masjid

Berbangga dengan kemegahan Masjid
Tajmahal

Dari Anas bin Malik Ra. bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Tidak terjadi hari qiamat sehingga umatku bermegah -megahan dengan bangunan masjid.” (HR. Abu Daud).

 Kenyataanya : Lihatah sekarang dikampung-kampung hampir setiap desa terdapat masjid dan mushola namun sepi tanpa jemaah yang hadir didalamnya, lihat juga masjid yang terlalu megah berbahan emas permata dan berlian yang menjadikan masjid tersebut malah sebagai tempat wisata bukan lagi sebagai tempat ibadah yang seharusnya

15.  Kemaksiatan Bertambah

Kemaksiatan Bertambah
Diskotik

Tidak perlu saya jelaskna lihat berita di TV atau di Internet banyak sekali aksi pencabulan yang dilakukan oleh anak-anak terhadap teman sebanyanya , pemerkosaan oleh Anak baru gedhe , jasa esek-esek online , lihatlah pergaulan disekitar anda semuanya menjurus pada kemaksiatan jadi pintar-pintarlah memilih teman dll

16. Islam tinggalah nama atau Status

Dari Ali bin Abi Thalib Ra. ia berkata: Telah bersabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam : “Sudah hampir tiba suatu zaman, kala itu tidak ada lagi dari Islam kecuali hanya namanya, dan tidak ada dari Al-Qur’an kecuali hanya tulisannya. Masjid-masjid mereka indah, tetapi kosong dari hidayah. Ulama mereka adalah sejahat-jahat makhluk yang ada di bawah kolong langit. Dari merekalah keluar fitnah, dan kepada mereka fitnah itu akan kembali .” (HR. al-Baihaqi).

Kenyataanya : Banyak sekali lukisan arab yang hanya dijadikan pajangan dirumah ditempel didinding dengan tujuan keselamatan tanpa dipahami artinya tanpa dibaca , banyak orang membunuh sesama muslim dengan meneriakkan kalimat Takbir misal tragedi 98  , terorisme , LGBT di jakarta kemarin , PSK kalijodo yang menggelar kondangan dengan pakaian minim dipimpin oleh seorang berpakaian ustads memohon kepada Yang Maha Kuasa agar penggususran tempat maksiat di gagalkan

17. Ulama yang haq tidak dihiraukan

Ulama yang haq tidak dihiraukan
Peramal

Dari Sahl bin Saad as-Sa ‘idi Ra. ia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Ya Allah! Jangan Engkau pertemukan aku dan mudah-mudahan kamu (sahabat) tidak bertemu dengan suatu zaman dikala para ulama sudah tidak diikuti lagi, dan orang yang penyantun sudah tidak dihiraukan lagi. Hati mereka seperti hati orang Ajam (pada fasiqnya), lidah mereka seperti lidah orang Arab (pada fasihnya).” (HR. Ahmad).

Kenyataanya : Nasehat Ulama sekarang ini sudah jarang didengar oleh manusia, mereka lebih tertarik kepada motivator kehidupan , cinta dll . Bahkan mereka lebih percaya ramalan yang dikatan oleh orang yang mengaku bisa meramal seperti suhu naga , ki suryo , suhu chen xi , tarrot hal seperti itu justru sangat dipercaya dan dikagumi

18. Wanita ikut bekerja seperti laki laki

Rasulullah bersabda : “Pada pintu gerbang kiamat, orang-orang hanya akan mengucapkan salam kepada orang yang khusus(dikenal) saja, dan berkembangnya perniagaan sehingga wanita ikut seperti suaminya (bekerja/berdagang/berpolitik),” Hadist Shahih Ahmad.

 Kenyataanya : Banyak sekali wanita melakukan pekerjaan laki-laki atas dasar emansipasi wanita , mereka lebih mementingkan pekerjaan dari keluarganya bahkan anaknya dititipkan pada mertua atau pembantu contoh artis -artis cantik kita, pemimpin politik wanita kita dll malah disurabaya saya melihat hampir semua kepala pemerintahan dipegang oleh wanita mulai dari kepala kepolisian, kepala pemadam kebakaran , kepala kebersihan dan lingkungan hidup , kepala satpol pp dll

19. Tersebarnya banyak pasar 

Rasulullah bersabda: “Kiamat hampir akan terjadi apabila sudah banyak perbuatan bohong, masa (waktu) akan terasa cepat berlalu, dan pasar pasar akan berdekatan (jaraknya karena saking banyaknya),” (sahih Ibnu Hibban).

 Kenyataanya : Lihalah sekarang Mall , Supermarket, Indo Maret, Pasar tradisional bersebaran dimana- mana dan masuk pelosok desa

20. Menggembungnya bulan Sabit

Menggembungnya bulan Sabit
Bulan
Telah bersabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam : “Di antara sudah mendekatnya kiamat ialah menggembungnya bulan sabit (awal bulan),” dishahihkan  AlBaani di Ash Shahihah nomor 2292. Dalam riwayat yang lain dikatakan “Di antara sudah dekatnya hari kiamat ialah bahwa orang akan melihat bulan sabit seperti sebelumnya, maka orang akan mengatakan satu bentuk darinya untuk dua malam dan masjid akan dijadikan tempat untuk jalan jalan serta banyaknya orang yang mati mendadak,” (Ash Shahiihah AlBani 2292).

 Kenyataanya : Sekarang ini, satu bulan sabit hampir selalu dihitung dua kali. Tentu kita masih ingat, bahwa umat Islam hampir selalu bertengkar menentukan bulan sabit untuk Ramadhan, Syawal dan Idhul adha .  Antara ru’yat tidak sama cara melihatnya , dengan hisab.


Demikian postingan mengenai Pertanda Hari Kiamat yang sudah Terlihat , semoga bermanfaat perbanyak amal kebaikan dan sedekah karena kemunculan kiamat bisa datang kapan saja bahkan ajalpun bisa menjemput kapan saja oleh karena itu mari intropeksi diri dan membenahi diri kita masing-masing.

Wallahualam  



Follow Blog Orang IT dan Like FansPage helmykkediri serta untuk Donasi kepada Admin jangan lupa klik iklan yang ada di blog ini sekian dan  

0 Response to "Pertanda Kiamat yang Sudah Terlihat"

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke Blog Orang IT , aturan berkomentar yang baik :

1. Dilarang mencantumkan berbagai macam link aktif dikomentar blog

2. Jika ingin mendapatkan backlink komen dengan name/url yang telah disediakan

3. Link download mati silahkan berkomentar

4. Postingan dirasa outdate atau sudah tidak berguna lagi komen saja jangan sungkan

5. Komentar yang memerlukan jawaban dari admin jangan menggunakan anonymous

6. Berkomentarlah dengan relevans dan tinggalkan jejak diblog saya

7. Klik iklan untuk biaya perawatan admin

Terimakasih sudah mentaati rules aturan berkomentar yang baik